• Rekomendasi Produk Perawatan Wajah untuk Pria

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Produk Perawatan Wajah untuk Pria

    Berikut sejumlah produk rias untuk mengatasi kebutuhan penampilan para pria modern.


    Dunia kosmetik umumnya dikenal untuk memenuhi kebutuhan rias bagi wanita. Namun kini sepertinya semakin lazim bagi produsen kosmetik untuk menyediakan produk penunjang demi menyempurnakan penampilan pria.

    Jenisnya pun beragam, dibuat dengan kemasan berdesain maskulin, dan disesuaikan dengan intensitas kebutuhannya. Sedikit berbeda dengan kosmetik wanita, produk untuk pria dirancang untuk memenuhi kebutuhan koreksi wajah secara ringan lewat cara kerja yang lebih simpel.

    Berikut variasi perawatan wajah untuk ranah maskulin.

    Anti Aging Moisturizer

    Pada umumnya, semua orang ingin tampil awet muda. Dengan demikian, turut hadir antiaging cream yang berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan sekaligus melembapkan wajah.

    Cara kerja krim ini adalah dengan mengelupas sel kulit mati pada wajah dan meninggalkan permukaan kulit halus sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis di wajah. (Shiseido Men Moisturizing Emulsion)

    Shiseido Men Moisturizing Emulsion

    Eye cream

    Aktivitas yang padat dan pola tidur yang tidak teratur dapat menyebabkan kelelahan yang terakumulasi, diikuti ilusi area hitam di sekitar mata. Krim jenis ini membantu mengurangi efek samping tersebut dengan memperbaiki dan mengencangkan kulit sensitif pada area tersebut.

    Maksimalkan pengaplikasian produk jenis ini demi menstabilkan gaya hidup Anda. (La Mer The Eye Concentrate)

    La Mer The Eye Concentrate

     

    Concealer

    Aplikasi concealer pada wajah digunakan untuk memperbaiki warna kulit yang tak rata, kemerahan yang muncul akibat jerawat, hingga rona kulit sensitif bekas bercukur. Bergantung pula pada formulanya, concealer juga dapat digunakan sebagai cara cepat untuk menutupi tanda-tanda kelelahan.

    Pemilihan concealer yang baik meliputi dosis yang tepat dan pemilihan tingkat warna yang akurat. (YSL Touche Eclat Pour Homme)

    YSL Touche Eclat Pour Homme


    Sunscreen

    Pancaran sinar matahari yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan kerusakan kulit hingga menjadi kusam. Untuk menghalau proses tersebut, produk tipe light cream dengan ragam formula khusus seperti SPF, hadir bagi Anda terutama yang memiliki aktivitas di luar ruangan. (Sulwhasoo Sun Cream For Men)

    Sulwhasoo Sun Cream For Men

    Lip Balm

    Unsur SPF dan vitamin E yang terkandung dalam produk lip balm berfungsi untuk melembapkan area kulit bibir yang sensitif, terutama saat tubuh mengalami dehidrasi dan beraktivitas dalam cuaca yang ekstrem.

    Aplikasikan balm yang memiliki rona senada kulit bibir untuk menjaga dari kekeringan serta memberikan kesan sehat. (Kiehl's Facial Fuel No-Shine Moisturizing Lip Balm)

    Kiehl's Facial Fuel No-Shine Moisturizing Lip Balm

    (Foto: goodluz/Shutterstock/Click Photos)







- RELATED ARTICLE -