• Tren Karakter Animasi pada Busana

    Fashion / News


    Tren Karakter Animasi pada Busana

    Karakter animasi yang lucu dan menggemaskan kini menjadi sorotan dunia fashion.


    Karakter animasi yang lucu dan kaya warna mempunyai daya tarik tersendiri untuk para penikmatnya. Hal ini ternyata menjadi sorotan dunia fashion yang juga tertarik dengan para karakter animasi.

    Bentuk ketertarikannya diwujudkan lewat beragam cara. Ada yang berkolaborasi dengan salah satu rumah produksi animasi, ada pula yang membuat karakter sendiri hasil rancangan sang creative director brand tersebut. Namun fenomena karakter animasi kini menjadi tren yang sedang hangat di perbincangkan sekaligus digunakan.

    Beberapa brand yang menggunakan karakter animasi merupakan brand yang memang dikenal memiliki ciri khas penuh warna dan punya garis rancang yang berani. Contohnya Jeremy Scott yang sudah tiga musim selalu bekerja sama dengan karakter animasi untuk rumah mode yang dinaunginya, Moschino.

    Jeremy telah bekerja sama dengan Mattel untuk koleksi inspirasi Barbie, Nickelodeon pada koleksi Powerpuff Girls, Warner Bros untuk koleksi Looney Tunes dan masih banyak lagi.

    Kerja sama dengan rumah produksi animasi juga dilakukan oleh Bobby Abley dalam merancang koleksi-koleksinya. Beberapa karakter dari kartun Disney seperti Little Mermaid dan Aladdin telah dikulik menjadi tema besar koleksinya.

    Berbeda dengan Moschino dan Bobby Abley, rumah mode Fendi justru membuat karakter animasi sendiri. Koleksi ini merupakan koleksi yang kini menjadi koleksi ikonik dari rumah mode asal Milan tersebut.

    Begitu pula dengan brand MSGM yang membuat karakter animasi sendiri untuk mendukung tema besar koleksi fall/winter 2016.

     

    Lalu, dengan tren Pokemon Go di tahun 2016 ini, apakah karakter animasi Pokemon bisa menjadi tema dari brand-brand ternama? Akankah Anda para penggemar Pokemon Go, mengenakannya? 

     

    (Foto: Dok. Instagram, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com, Armando Grillo/Imaxtree.com)








- RELATED ARTICLE -