• Kedai Kopi Pilihan Chef George Calombaris

    Culture / News


    Kedai Kopi Pilihan Chef George Calombaris


    Chef yang namanya melejit lewat acara masak di TV, Masterchef, George Calombaris mengaku merasa beruntung dapat menetap di Melbourne, Australia. Alasannya karena begitu banyak ragam kultur dan tradisi, termasuk makanan, yang dapat ditemukan di kota ini. Dan bukan rahasia lagi jika Melbourne juga dikenal akan budaya minum kopinya yang menjamur. Maka tidak heran jika selalu ada satu atau dua coffee shop yang nyaman dan menyajikan kopi enak di setiap sudut jalannya.

    Dan dalam pertemuannya dengan Bazaar, chef yang menyukai " espresso with a dash of milk" sebagai campuran kopinya ini, memberikan daftar kedai kopi favoritnya di Melbourne.

    1. Proud Mary Coffee

    Kafe yang terletak di belakang Collingwood ini memiliki sejumlah peralatan canggih, termasuk dua mesin espresso Synesso yang dilebur menjadi satu. Tidak hanya menyajikan single origins, kafe ini juga menjual meragam blend yang dicampur sendiri.

    2. Top Paddock

    Sebuah lahan parkir disulap menjadi kedai kopi ternama ini. Top Paddock yang terletak di ujung Church st. ini meracik menunya menggunakan kopi Five Senses house blend dan empat single origins. Dan bersiaplah mengantri di saat akan memesan kopi, karena kedai ini dikabarkan dapat menjual lebih dari 1.000 gelas kopi per harinya.

    3. Mastic

    Kafe yang dimiliki oleh George sendiri ini merupakan salah satu manifestasi passion-nya terhadap gaya hidup sehat. Dengan interior yang tampil sporty dengan elemen-elemen olahraga ping-pong, Mastic menyajikan Will&Co coffee dengan sederet alternatif susu, ditemani pilihan menu brunch yang gluten-free.

     

    (Stella Mailoa. Foto: Dok. Tourism Victoria; Dok. George Calombaris / Lavoipierre)







- RELATED ARTICLE -