• Kata Sang Ahli Tentang Rias Musim Gugur 2015

    Beauty / News


    Kata Sang Ahli Tentang Rias Musim Gugur 2015


    Dua makeup artist internasional membuka rahasia untuk mendapatkan tampilan Fall/Winter paling kini.

    Pernahkah Anda ingin mencoba riasan wajah bernuansa gelap ala Fall/Winter, namun takut terlihat berlebihan dan tidak sesuai dengan karakter wajah? Bazaar telah mendapat trik pengaplikasian  makeup berjiwa musim gugur yang akan tetap terlihat kasual, khususnya untuk para wanita di Indonesia.
    Pada suatu siang, Bazaar berkesempatan untuk berbincang-bincang seputar tren riasan wajah dengan dua ahli bidang kecantikan. Salah satunya adalah John Stapleton, seorang senior makeup artist sekaligus perwakilan dari brand M.A.C secara global. Menurut pria yang pernah merias wajah Jessica Biel tersebut, tahun ini dipenuhi pulasan eyeshadow dengan kesan worn out. Ia juga menambahkan bahwa memilih warna metalik gelap akan mempertegas efek worn out sekaligus smoky, sesuai untuk riasan pada malam hari. “Pulas eyeshadow menggunakan brush yang menghadap ke bawah dengan posisi menyamping pada ujung kelopak mata. Nantinya bubuk eyeshadow akan cenderung lebih menempel pada ujung kuas, oleh karena itu teknik ini mampu membuat ilusi garis pada mata tanpa bantuan eyeliner,” jelas John.


    Selain itu, Bazaar juga mendapatkan tip lain dari Laila Friedli, selaku pelatih dan senior makeup artist untuk label Make Up For Ever internasional. Wanita asal Prancis ini menuturkan bahwa lipstick wine tetap menjadi tren Fall/Winter yang bersifat klasik dan cocok untuk wanita dengan berbagai warna kulit. “Mengaplikasikan lip liner, foundation, atau corrector pada garis bibir merupakan kunci agar tampilan bibir merah terlihat ekstra sophisticated,” tambah Laila di akhir perbincangan.





    [Valerie Stephanie; Foto: Dok. MAC dan Make Up For Ever]



    Tags : beauty, trend







- RELATED ARTICLE -