Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alexander Wang Resmi Keluar dari Balenciaga

Alexander Wang Resmi Keluar dari Balenciaga

Konglomerat fashion luxury Perancis, Kering, telah secara resmi mengumumkan kepergian Alexander Wang dari Balenciaga setelah hampir 3 tahun menjabat sebagai Direktur Kreatif. Setelah mengalami kenaikan positif dalam penjualan, Isabelle Guichot, kepala eksekutif Balenciaga berterimakasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh Alexander dalam hal mode maupun sejarah untuk brand ikonis ini.

Secara keseluruhan, Alexander telah memproduksi 10 koleksi untuk Balenciaga, yang mendatangkan respon dan review positif baik dari pasar maupun kritikus. Walaupun begitu, Luca Solca, kepala luxury goods dari BNP Paribas menyatakan bahwa Alexander memang memiliki kinerja yang baik, tetapi tidak cukup sesuai dengan harapan Kering.

Alexander Wang sendiri mengakui bahwa dirinya ingin lebih konsentrasi pada labelnya, yang mana perkembangannya akan ditingkatkan ke level selanjutnya. Koleksi terakhir Alexander Wang untuk Balenciaga akan dipresentasikan pada tanggal 2 Oktober pada peragaan koleksi Spring/Summer 2016.

(Althea. Foto: Imaxtree)