Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sensasi Ide Ombre lips

Sensasi Ide Ombre lips
Christian Dior Fall 2013

Coba teknik pulasan lipstik ini buat tampilan baru


Selain diaplikasikan buat rambut, kini ombre pun bisa dipadukan buat pulasan bibir. Awalnya teknik ini diadopsi oleh beberapa rumah mode saat meluncurkan pagelaran fashion show Fall 2013 yang lalu. Namun jika Anda ingin mengaplikasikannya untuk tampilan sehari-hari, bisa saja. Seperti yang terlihat pada selebriti Korea saat membintangi serial drama. Sebut saja Lee Da Hae di serial Hotel King, dan Jun Ji Hyun yang membintangi serial Man From Another Star.
Kemudian, bagaimana cara menciptakan riasan ombre lips tersebut?

  • Siapkan concealer atau foundation dengan warna satu tone dengan kulit Anda. Lalu ratakan pada seluruh permukaan bibir.
  • Jika warna garis bibir Anda lebih gelap dari pada warna bibirnya, baiknya bingkai seluruh tepi bibir dengan lip pencil berwarna nude.
  • Lanjutkan dengan memulas lipstik atau lip tint warna favorit, dimulai dari tengah bibir saja.
  • Terakhir, baur seluruh warna hingga perpadu sempurna dengan concealer atau foundation. Dan boleh diberikan lip gloss untuk kesan lebih segar.

Special tip: Tentu penggunaan concealer atau foundation akan membuat bibir lebih kering. Ada baiknya rutin menggunakan lip balm sebelum tidur agar bibir senantiasa lembap dan terhidrasi.


(Erica Arifianda; Foto: Dok. Bazaar, Google.com)