• (Escape) Pelesir ke Pesisir Bahari

    Culture / News


    (Escape) Pelesir ke Pesisir Bahari


    Melarikan diri sejenak dari rangkaian rutinitas harian telah menjadi bagian dari impian dan hasrat banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal dan beraktifitas di tengah bisingnya hiruk-pikuk Ibukota. Tak dapat dipungkiri pula bahwa pesona bahari Indonesia nan eksotis akan tetap menjadi destinasi berlibur andalan demi melepaskan rasa lelah dan penat setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Pulau Macan (Tiger Island) yang terletak di utara Kepulauan Seribu misalnya, dapat Anda jadikan sebagai opsi bertamasya tanpa harus memikirkan panjangnya jarak yang harus ditempuh. Hanya dengan menaiki speed boat dari dermaga Marina Ancol, Anda sudah dapat tiba di Pulau Macan dalam waktu 1,5 jam saja.

    Ketika Anda berlabuh di Pulau Macan, Anda akan disambut oleh panorama hamparan laut dangkal nan luas berwarna gradasi biru hingga turqoise yang sangat menakjubkan. Air laut yang tenang dan sebening kristal memanjakan Anda dengan pemandangan biota laut yang begitu jelas terlihat meski dengan mata telanjang sekalipun. Suasana asri memang sangatlah melekat pada penginapan yang mengangkat konsep Eco Resort ini. Pepohonan yang rindang, bangunan yang didominasi oleh material ramah lingkungan, pondok-pondok bergaya open air dengan kelambu putih yang romantis, serta rangkaian perabot yang diciptakan dari hasil kekayaan alam menyuntikkan sensasi kenyamanan yang tak terbantahkan. Konsistensi gaya hidup eco friendly juga diwujudkan dengan penggunaan tenaga surya untuk mengalirkan arus listrik, penampungan air hujan untuk disaring menjadi air bersih, hingga pengolahan limbah domestik sebagai pupuk demi menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

    Bila Anda senang melakukan kegiatan olahraga air seperti berenang, snorkling, ataupun mendayung, Pulau Macan akan menjadi surga bagi Anda. Pulau Macan terdiri atas dua pulau yang terpisah yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Gundul yang merupakan pulau konservasi yang dijaga keutuhan alamnya. Untuk mengunjungi Pulau Macan Gundul, Anda dapat mencapainya dengan berenang seraya snorkling, mengayuh perahu kayu ataupun kayak, bahkan berjalan kaki di saat laut sedang surut. Anda bebas menggunakan beragam fasilitas yang tersedia sepuasnya. Adapun kegiatan yang dapat Anda lakukan pun tak terbatas hanya di wilayah Pulau Macan saja karena setiap harinya tim dari Pulau Macan juga akan mengajak Anda untuk melakukan snorkling trip ke belahan laut di seputaran Pulau Macan. Pada agenda tertentu, mereka juga mengadakan kegiatan penanaman karang yang dapat diikuti oleh para tamu. Rangkaian kegiatan di Pulau Macan serta pesona keindahan alamnya sungguh menjanjikan pengalaman berlibur yang mengesankan.





    (Chekka. Foto: dok. Chekka, courtesy of Pulau Macan)










- RELATED ARTICLE -