• Fenomena Miley Cyrus

    People / News


    Fenomena Miley Cyrus


    Sorotan dunia sedang mengarah ke bintang muda yang makin mengesankan dengan personal style-nya.

    Terdapat satu kontroversi pada perhelatan MTV Video Music Awards 2013 kemarin, aksi penampilan Miley Cyrus yang melakukan twerking kepada penyanyi Robin Thicke. Bukan lagi rahasia apabila selalu ada plot kontroversial dalam penyelenggaraan MTV VMA. Anda masih ingat adegan Madonna yang berciuman dengan Britney? Atau tindakan Kanye West yang menyerang Miley Cyrus? Kali ini, para penonton VMA juga dikagetkan dengan pilihan busana serta kelakuan Miley yang dianggap kurang memberikan inspirasi positif. Namun, terlepas dari itu semua kami hendak membahas personal style dari penyanyi wanita ini yang semakin stylish dan membuktikan dirinya sebagai salah satu simbol pop culture masa kini.

    Gadis kecil yang memerankan karakter Hannah Montana itu kini telah tumbuh dewasa. Memulai kariernya sejak usia 12 tahun, karakter yang manis dengan aksi panggung yang fierce telah melekat di dirinya. Busana yang dikenakan oleh Miley memang cenderung memiliki nilai offensive dan aggressive. Beberapa tahun lalu, publik sempat dikagetkan dengan fotonya yang topless oleh fotografer kenamaan Annie Leibovitz dan Miley juga berpose telanjang dalam T-shirt keluaran Marc Jacobs. Walaupun begitu, dia selalu tampil memesona dalam berbagai ajang red carpet, dari premier film sampai Oscar. Dirinya terlihat mengenakan gaun motif bunga keluaran Roberto Cavalli atau gaun merah keluaran Valentino.

    Sejak usianya menginjak 17 tahun, Miley semakin mantap untuk merubah image dirinya dari karakter Disney menjadi wanita lebih dewasa yang lebih memberontak. Variasi penampilannya hadir dari pilihan material kulit yang sangat street style, seperti dress vintage dari Versace atau keluaran terbaru Saint Laurent. Pilihan lain berupa gaun elegan berdetail kolase yang cool keluaran Proenza Schouler. Terlepas dari eksperimen dalam penampilan, sejak tahun 2012 momen Miley semakin bersinar dengan pilihan busana yang menarik di hampir semua event bergengsi. Walau banyak yang mencemooh dengan pose andalannya yang menjulurkan lidahnya, terbukti desainer-desainer dunia mendandaninya dengan busana stylish keluaran terbaru mereka untuk bintang muda yang bulan November mendatang baru masuk usia ke-19 ini.

    (Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Getty Images)

     








- RELATED ARTICLE -