• Ramuan Tradisional Untuk Perawatan Tubuh

    Beauty / Tips


    Ramuan Tradisional Untuk Perawatan Tubuh


    Menggunakan produk perawatan sehari-hari tidak cukup untuk merawat totalitas penampilan seluruh tubuh. Ada baiknya jika Anda memberi perhatian ekstra dengan mencoba bahan-bahan alami yang tersedia dan meramunya supaya menjadi masker untuk wajah dan rambut maupun lulur yang bisa diaplikasikan ke tubuh. Keuntungan lain dari membuat masker alami ini adalah selain mudah cara membuatnya, juga bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk digunakan untuk segala jenis kulit.

     

    WAJAH

    Seiring bertambahnya usia, kulit wajah cenderung menjadi lebih kering karena kulit kehilangan kekenyalannya, proses ini tidak dapat dihindari karena proses tersebut terjadi secara alami. Namun, jangan putus asa karena Anda masih bisa merawatnya dengan menggunakan buah pisang. Caranya dengan mencampur dua buah pisang yang di potong kecil, dicampur dengan madu, oatmeal, dan susu bubuk. Lalu oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

     

    RAMBUT

    Rambut rontok seringkali menjadi masalah setiap wanita, hal ini membuat rambut terlihat tipis sehingga rasa percaya diri pun menurun. Untuk merangsang pertumbuhan rambut yang rontok, kemiri yang biasanya Anda temukan pada bumbu masakan bisa dijadikan sebagai obat penumbuh rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan dengan minyak kelapa dan minyak cengkeh lalu oleskan pada kulit kepala.

     

    TUBUH

    Relaksasi tubuh biasanya identik dengan pijat dan lulur, setelah selesai melakukan ritual tersebut tubuh terasa lebih rileks dan lebih segar. Salah satu bahan dasar lulur yang terbukti bermanfaat bagi tubuh adalah kopi. Ampas kopi yang telah dicampur dengan minyak zaitun lalu dioleskan merata keseluruh tubuh dipadukan dengan pemijatan mampu meremajakan kulit hingga terlihat lebih bersih dan juga menghilangkan selulit.

     

    (Teks: Mira Moeis, Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -