Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pertolongan Pertama pada Kulit Terbakar Matahari

Pertolongan Pertama pada Kulit Terbakar Matahari
Clarins

Tampil prima setelah terbakar matahari? Ya, Anda bisa!

Ingatkah Anda pada cerita Kim Kardashian yang berlibur ke Mexico tahun 2009 lalu dan menghadiahkan sunburn yang cukup serius pada wajahnya? Saat itu, ia dapat tampil prima di depan publik sehari setelah kepulangannya dari Mexico lewat bantuan makeup artist-nya. Tetapi jika anda tidak mempunyai waktu dan tenaga untuk menghampiri makeup artist kesayangan anda. Berikut adalah tips dan produk-produk yang dapat anda gunakan untuk tampil menawan.

- Berjemur di bawah terik matahari demi kulit yang indah kadang malah membuat kulit Anda “belang”.Produk self tanningdapat menjadi solusi untuk menyelaraskan warna kulit anda yang belang. Seperti produk After Sun Moisturizing Self Tanningkeluaran Clarins yang tak hanya melembabkan kulit anda, tapi formula bronzer-nya pun dapat menyamarkan bagian tubuh yang kurang kencang.

- Kulit wajah yang menggelap dapat menjadi masalah tersendiri. Foundationyang Anda miliki akan menjadi satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna wajah anda sekarang. Siasati dengan mencampur produk bronzerseperti Soleil Tan dari Chanel dengan foundationyang anda miliki. Hindari pula perona pipi dengan undertonemerah muda untuk sementara, karena akan membuat wajah anda menjadi kusam.

- Bibir pecah akibat terbakar sinar matahari pun dapat diatasi dengan aplikasi lip oil. Campuran 13 minyak esensial dalam lip oil keluaran Hourglass No. 28 yang dapat mengatasi sakit dan rasa tidak nyaman di bibir anda ini dapat menjadi pilihan. Tidak mengandung petroleumatau lidocaineyang membuat bibir anda makin meradang, ujung aplikator yang berlapis emas ini memberikan sensasi dingin pada bibir anda.

   Tips-tips yang tertulis di atas hanyalah pertolongan pertama pada penampilan anda. Kulit yang terbakar sinar matahari sesungguhnya mampu mempengaruhi kondisi kesehatan. Jangan malas untuk membuat janji dan mengunjungi dokter kulit seusai liburan anda, karena dalam kasus tertentu kulit yang terbakar menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

(Teks: Vania Yulita)