• Referensi Tampil dengan Kaftan

    People / Report


    Referensi Tampil dengan Kaftan


    Tidak ingin terlihat “basi” dengan kaftan? Simak ulasan berikut agar Anda dapat tampil memukau dengan kaftan.

     

    Hal pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah warna dan volume. Apabila pilihan warnanya salah dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih tua. Tutupi tubuh anda dengan warna-warna gelap tentu dapat memberikan efek melangsingkan namun volume baju kaftan yang tidak bersahabat dengan bentuk tubuh dapat membuat Anda terlihat kurang bercahaya. Pilihlah warna terang seperti kuning, biru muda ataupun ungu untuk mencerahkan penampilan anda. Bagi wanita modern, volume kaftan dapat disiasati dengan potongan baju yang ketat di bagian atas atau menggunakan ikat pinggang.

    Bermainlah dengan warna pastel. Warna kaftan yang biasanya monoton dan menggunakan satu warna sungguh membosankan. Dengan percampuran warna pastel dan perubahan warna dari baju bagian atas hingga bawah memberikan anda kesan stylish dan anggun secara bersamaan. Kaftan yang terbuat dari satin dapat memberikan kilauan tersendiri dan penampilan anda akan terlihat elegan.

    Kenakan motif. Siluet kaftan yang membosankan tidak lagi menjadi halangan bagi anda untuk terlihat sensual namun tetap menawan. Corak eksotis mampu menghilangkan ciri khas kaftan yang tradisional dan menyulap penampilan anda seketika, tidak perlu menggunakan aksesori berlebih karena baju anda telah menjadi pusat perhatian semua orang.

    Pilih aksesori yang tepat. Aksesori berfungsi sebagai pelengkap penampilan, namun jika berlebihan, sang pelengkap tersebut dapat menutupi keindahan baju sang pemakai. Tampil elegan dan berkelas tentu idaman setiap wanita namun saat Anda memakai kaftan pilihlah aksesori berwarna gelap dengan sentuhan keemasan, clutch simetris dapat memberikan kesan smart bagi sang pemakai. Warna-warni kaftan akan lebih mencolok, sepatu berwarna hitam dapat memberikan efek kaki jenjang daripada sepatu yang berwarna senada dengan kaftan anda.

     

    (Teks: Cindy Karmoko ; Foto: Dok. Bazaar)

     

     

     

     

     






- RELATED ARTICLE -