Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keindahan Alam Pulau Moyo

Keindahan Alam Pulau Moyo
Amanwana Resort di Pulau Moyo

Bagian timur pulau Jawa menyimpan sejuta keindahan yang menunggu untuk dieksplorasi. Kali ini siapkan waktu untuk mengunjungi Pulau Moyo di sebelah utara Sumbawa.

Perpaduan antara pantai yang sebening kristal dan warna teduh yang diurai hutan menjadikan destinasi satu ini menjadi sangat istimewa. Sebuah pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan panorama dominasi biru dan hijau, serta aktivitas yang lebih variatif, yakni snorkeling, diving, fishing, canoeing, wind surfing, hingga trekking. Wisata lautnya menyuguhkan warna-warni penduduk laut, dari ikan hias, penyu, hingga koral-koral cantik.

Dan penelusuran hutan dapat dinikmati dengan mengunjungi desa-desa di pulau eksotis ini. Anda dapat memulainya dengan menginjakkan kaki di desa Labuan Aji, atau berpetualang mengunjungi Ai Manis, goa kelelawar yang sekaligus menjadi rumah ular piton. Namun, tak perlu jauh-jauh untuk memunculkan adrenalin, di dekat dermaga pun Anda dapat mengagumi reptil ini, karena ada sebuah koral yang menjadi wadah bernaung ular laut. Salah satu tempat yang wajib berada di daftar Anda, adalah air terjun Mata Jitu yang berada di tengah pulau, sebuah air terjun berundak yang dialiri air jernih dan segar dengan pijakan-pijakan bebatuan kapur. Kesejukan air terjun yang menjadi sumber air bagi warga Labuan Aji ini juga pernah membuat mendiang Lady Diana betah berlama-lama berendam di sana.

Puas menikmati berbagai pengalaman seru sepanjang hari, malam hari merupakan saat yang tepat untuk bersantai menikmati taburan jutaan bintang yang sudah jarang terlihat di kota-kota besar. Jangan kaget bila saat sedang asik tidur di atas hamparan pasir, Anda akan dihampiri oleh sekumpulan monyet atau rusa bersahabat yang sedang mencari makan.

Simak cerita lengkap dan pemotretan fashion di Pulau Moyo pada majalah Bazaar edisi Agustus 2013.

(Teks: Gusti Aditya. Foto: Hadi Cahyono)