• Penghargaan Emmy Akan Digelar Virtual di Tahun 2020

    Culture / News


    Penghargaan Emmy Akan Digelar Virtual di Tahun 2020

    Emmy menjadi acara tahunan terakhir yang mengumumkan akan diadakan dalam format digital.


    Penghargaan Emmy akan berlangsung secara virtual dikarenakan pandemi yang sedang berjalan. Acara ini akan disiarkan pada tanggal 20 September.

    Berita yang mengikuti pengumuman tentang para nominasi telah dikabarkan pada 29 Juli, yang menampilan deretan nama aktor kulit hitam sebagai nominasi, dengan jumlah 34.3 persen dari seluruh 102 nominasi akting adalah aktor kulit hitam, dilaporkan oleh Variety. Hal tersebut mengalami kenaikan setelah tahun lalu, hanya 19.8 persen dan 27.7 persen di tahun 2018.

    Melalui sebuah surat yang ditulis produser eksekutif Emmy, yakni Jimmy Kimmel, para nominasi diharapkan dapat bersiap di rumah atau di lokasi lain sesuai keinginan mereka.




    "Seperti yang sudah Anda prediksi, kami tidak akan menyuruh Anda untuk hadir di Microsoft Theater, Los Angeles pada 20 September," surat tersebut menyatakan. "Tahun ini, penghargaan ini akan tetap menjadi momen ditunggu-tunggu televisi namun kami yang akan datang kepada Anda!"

    Surat tersebut meyakinkan para tamu meskipun diadakan secara virtual, tak berarti acara tersebut menjadi kurang glamor. "Kami akan membuat Anda tampak menawan, kami sedang mengeksplorasi teknologi canggih untuk mengizinkan setiap tamu tampak menawan di depan kamera dengan cahaya lampu yang apik dan sangat tak sabar untuk memproduksi sesi on screen moment yang unik bersama kalian."


    Sampai saat ini belum diputuskan bagian acara mana yang akan disiarkan secara langsung dan apakah para pemenang akan diumumkan sebelum acara berlangsung. Malam itu juga akan mengusung tema informal seperti ungkapan 'come as you are, but make an effort'.

    "Jika Anda ingin mengenakan busana formal, kami akan sangat senang, tetapi dikarenakan waktu di Inggris menunjukkan pukul 3 pagi, mungkin Anda akan lebih ingin mengenakan piama desainer dan direkam di atas tempat tidur," ungkap surat tersebut."Kami ingin bekerja untuk menyajikan momen Anda sebaik mungkin, hanya saja cukup arahkan kami bagaimana senyamannya, seperti di mana Anda ingin berada, bersama siapa, dan apa yang ingin Anda kenakan."

    (Penulis: Harper’s Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -