• Prince William & David Beckham: Pentingnya Kesehatan Mental

    People / News


    Prince William & David Beckham: Pentingnya Kesehatan Mental

    Lewat inisiatif Mentally Healthy Football Declaration, Pangeran William berdiskusi dengan beberapa bintang pemain sepak bola.


    • Pangeran William duduk bersama pemain sepak bola David Beckham dan atlet lainnya melalui panggilan video untuk membahas pentingnya kesehatan mental di komunitas sepak bola Inggris.

    • Diskusi ini bertepatan dengan inisiatif baru Duke of Cambridge bertajuk Mentally Healthy Football Declaration, sebuah inisiatif untuk memprioritaskan kesehatan mental dalam dunia olahraga yang telah didukung oleh para pemimpin komunitas sepak bola.





    Pangeran William baru-baru ini duduk bersama David Beckham dan atlet lainnya untuk mendiskusikan tentang pentingnya kesehatan mental dalam komunitas sepak bola.

     

    Menurut People, percakapan itu bertepatan dengan inisiatif Duke of Cambridge yang baru diluncurkan bertajuk Mentally Healthy Football Declaration yang merupakan puncak dari kampanye Heads Up. Deklarasi yang didukung oleh para pemimpin komunitas sepakbola adalah janji tertulis yang menjanjikan bahwa liga sepak bola Inggris akan menjadikan kesehatan mental sebagai prioritas di semua level permainan di masa mendatang.


    Selama obrolan video dengan David dan beberapa pemain lainnya, kelompok ini mendiskusikan bagaimana stigma kesehatan mental telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. David secara pribadi merefleksikan salah satu penyesalan terbesar dalam kariernya yaitu menerima kartu merah selama Piala Dunia Inggris vs Argentina pada tahun 1998 dan bagaimana jika media sosial ada saat itu, efek pada kondisi mentalnya mungkin akan sangat berbeda.



    "Saya membuat kesalahan besar di karier saya pada tahun '98 dan reaksi pada saat itu cukup brutal. ... Jika media sosial ada di masa itu, kejadian tersebut akan menjadi cerita yang sangat berbeda," jelas David. "Tetapi saya beruntung, saya memiliki sistem pendukung yang kuat di Manchester United, manajer dan jelas keluarga besar yang mendukung saya. Tetapi apakah saya merasa baik-baik saja saat itu untuk mengatakan saya perlu bantuan? Tidak, karena itu adalah era yang berbeda. "



    Steph Houghton, pemain untuk Inggris dan Manchester City, juga mengambil bagian dalam percakapan tersebut, menambahkan bahwa ia percaya menunjukkan sisi lemah bukanlah suatu hal yang buruk dan bahkan menurutnya dapat membuat seseorang menjadi pemimpin yang lebih baik.


    "Sebagai seorang pemimpin, Anda mencoba untuk menjadi orang yang selalu kuat dan selalu benar-benar positif, tetapi kenyataannya kadang-kadang Anda akan mengalami hari yang buruk. Saya pikir cara Anda tumbuh sebagai seorang pemimpin dan menciptakan lingkungan yang terbuka bagi orang lain adalah jika Anda menunjukkan sedikit sisi ketidaksempurnaan Anda, "kata Steph. "Mungkin suatu hari Anda mengalami hari yang buruk, Anda sedikit sedih atau Anda mungkin tidak bermain sebaik biasanya, namun percayalah itu bukanlah sesuatu yang buruk."


    Obrolan video terbaru William bukanlah yang pertama kalinya bagi sang duke yang juga diketahui jatuh cinta pada dunia sepak bola. Kembali pada bulan Mei, sang pangeran pernah melakukan percakapan yang sama dengan serangkaian atlet bintang dan pengalaman mereka dengan kesejahteraan mental untuk program BBC bertajuk  Football, Prince William and Our Mental Health.


    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)


     











- RELATED ARTICLE -