• Proyek Misterius Kolaborasi Virgil Abloh dan Mercedes Benz

    Culture / News


    Proyek Misterius Kolaborasi Virgil Abloh dan Mercedes Benz

    Karya keduanya akan dilelang dan dikabarkan terinspirasi dari model Mercedes Benz G-Class.


    Setelah melalui banyak kolaborasi dengan berbagai brand mode maupun gaya hidup, kini Virgil Abloh mengumumkan kolaborasinya bersama brand otomotif dari Stuttgart, Jerman yaitu Mercedes Benz.

    Melalui akun Instagram @virgilabloh, Virgil yang merupakan seorang pendiri label Off White, direktur kreatif rumah mode Louis Vuitton untuk busana pria, DJ, dan seniman membagikan sebuah postingan yang menampilkan logo Mercedes Benz.

    Hanya dengan menggunakan caption yang menuliskan Instagram handle "@mercedesbenz", postingan Virgil tersebut seketika menjadi bahasan di ranah media sosial dan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu.




    Setelah Virgil membagikan postingan misterius tersebut, akhirnya terkuak apa yang akan dilakukan oleh sang desainer bersama dengan Mercedes Benz, setelah direktur divisi desain kreatif Mercedes Benz yaitu Gorden Wagener membagikan poster yang menampilkan eksterior belakang mobil Mercedes Benz G Class dan nama Virgil Abloh yang turut terpampang di poster tersebut.



    Lewat unggahan tersebut, Gorden menuliskan melalui sebuah caption:

    "Saat ini, Mercedes Benz akan meluncurkan kolaborasi bersama Virgil Abloh dengan misi untuk menciptakan suatu hal unik yang belum pernah keduanya ciptakan sebelumnya. Bersiaplah untuk melihat karya seni unik dalam bentuk Mercedes Benz G-Class yang ikonis."

    Diketahui, kolaborasi ini diberi tajuk Project Geländewagen dan akan merilis artwork kolaborasi Virgil Abloh dan Mercedes Benz secara online. Artwork yang dihasilkan keduanya, kemudian akan dilelang setelah hari rilisnya di bulan September 2020 dan hasil penjualan tersebut akan didonasikan untuk sebuah yayasan yang mendukung dunia seni.


    Pembeli yang berhasil memenangkan artwork tersebut tidak hanya dapat membawa pulang artwork namun diberi kesempatan untuk bertemu dengan penciptanya sekaligus mendapatkan penjelasan langsung secara personal bersama Virgil dan Gorden.


    Sebelumnya, Virgil sudah menelurkan kolaborasi terakhirnya dengan desainer Nigo untuk koleksi kapsul pre fall di Louis Vuitton. Kolaborasinya dengan Mercedes Benz adalah kolaborasi teranyarnya yang patut ditunggu-tunggu.

    Simak informasi lebih lengkapnya di sini.


    (FOTO: Courtesy of Instagram.com/@virgilabloh & @gorden.wagener)









- RELATED ARTICLE -