• Burberry Memakai Para Karyawannya Jadi Model di Lookbook

    Fashion / News


    Burberry Memakai Para Karyawannya Jadi Model di Lookbook

    Para karyawan Burberry dibidik di depan rumah masing-masing selama periode lockdown.


    Untuk lookbook pre-collection musim semi/panas 2021, Burberry menilik komunitasnya sendiri untuk mencari model yang memeragakan koleksinya. Rumah mode asal Inggris ini kemudian mendapuk tim internal mereka untuk mengambil bagian di kampanye unik ini, tim yang terlibat diantaranya adalah divisi merchandising, finance, retail, hingga desain yang seluruhnya memeragakan setiap look di depan kediaman masing-masing.

    "Saya memanggil para individu penuh talenta yang selama ini sudah bekerja keras untuk rumah mode Burberry untuk tampil di pre collection lookbook kami, saya ingin mereka mau membuka pintu rumah mereka dan menjadi bagian dari perjalanan ini. Saya juga ingin membuat mereka dapat menginterpretasikan setiap look yang telah kami buat dengan menyusunnya sesuai karakter gaya personal mereka," ucap Riccardo Tisci, selaku direktur kreatif Burberry.

    "Saya sangat bangga dengan koleksi ini yang tak hanya merefleksikan dan merayakan kode unik di rumah mode kami, namun juga merayakan keberagaman yang ada di dalam tim internal kami yang tergabung di komunitas Burberry, mereka semua membuat keajaiban Burberry menjadi lebih hidup."




    Lookbook tersebut bukan hanya bentuk perayaan untuk komunitas rumah mode Burberry tetapi wujud kecintaan Burberry kepada alam dan penemuan yang menginspirasi Riccardo saat membuat koleksi ini.

    "Musim ini, saya ingin menyatakan suatu hal yang familiar, agar dapat memberikan rasa nyaman dan kekuatan, Saya kembali mengerahkan apa yang menginspirasi saya ketika sedang menerjemahkan kode-kode warisan rumah mode Burberry, seperti motif kotak, motif garis ikonis, dan emblem menyerupai unicorn, tetapi saya juga ingin mengemas mereka semua dengan perspektif baru, dengan inkorporasi elemen yang sophisticated dan konsep pemotretan di luar ruangan. Bagi saya, Inggris memiliki banyak taman antik, dan saya akhirnya menuangkannya ke dalam motif print bunga mawar yang terinspirasi dari sana di koleksi ini."


    Sang rumah mode kini sedang mempersiapkan presentasi mereka di September nanti, yang mana Burberry akan memamerkan koleksi musim semi/panas 2021 dalam format fisik. Walaupun saat ini belum ada detail lokasi tempat pergelaran berlangsung, Riccardo telah mengumumkan bahwa presentasi ini akan dilangsungkan di luar ruangan dan menjadi sebuah pengalaman menyaksikan presentasi mode yang tak biasa.

    "Saat ini, kita semua harus melakukan reimajinasi, untuk berubah," ungkap Burberry melalui sebuah rilis. "Kami selalu tertarik dengan alam dan hari ini kami semakin melihat betapa sederhana dan ketulusan yang dipancarkan alam luar, yang mana hal itu juga telah menjadi inspirasi bagi Thomas Burberry sebagai pendiri"

    "Berlangsung di luar ruangan yang menampilkan lanskap khas Inggris, presentasi koleksi musim semi/panas 2021 akan berlangsung pada tanggal 17 September sebagai presentasi fisik yang disiarkan secara langsung secara virtual secara bersamaan, agar kami bisa turut berinteraksi dengan komunitas global kami juga."

    Pengumuman Burberry untuk menggelar presentasi fisik datang tak lama setelah British Fashion Council mengkonfirmasi angka presentasi fisik yang akan tetap diadakan pada bulan September setelah lockdown diberhentikan, yang mana rangkaian acara ini juga akan tetap dikomplementasi dengan berbagai program digital.


    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -