• FFF 2020, Acara Finansial Online Pertama di Indonesia

    Culture / News


    FFF 2020, Acara Finansial Online Pertama di Indonesia

    Setelah sukses dengan Ideafest dan Live Stream Fest, Samara Live kembali dengan inovasi terbaru!


    Setelah sukses menjadi salah satu pelopor acara live stream festival berbasis online pertama di Indonesia, Samara Live kembali dengan sesuatu yang berbeda!


    Kali ini, Samara Live bekerja sama dengan Bank BRI, DBS, Phillip Sekuritas, Prudential, dan UBS kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan menyelenggarakan acara bertema finansial bertajuk Future Financial Festival 2020 (FFF 2020). Akan digelar pada tanggal 25-26 Juli 2010, dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, acara FFF 2020 sendiri akan menyuguhkan berbagai macam sesi yang membahas tentang isu finansial, ekonomi, dan tentunya akan memberikan ilmu yang menginspirasi, dan membuka wawasan masyarakat dengan mengupas mengenai kondisi dan data-data terkini.




    Tidak hanya hadir dalam format live stream, acara ini juga akan dikemas secara interaktif sehingga memberikan akses kepada para penonton untuk berkomunikasi dengan para narasumber. 


       


    Dengan Mengangkat tagar #GenerasiAntiWacana, FFF 2020 digelar dengan harapan dapat mendorong kaum Milenial dan Gen Z untuk dapat turut andil dalam regenerasi melanjutkan estafet perekonomian Indonesia, dengan cara berkolaborasi bersama pemerintah, regulator, dan institusi. Karena menjadi negara top five dalam bidang perekonomian di tahun 2045, bukanlah hal yang mustahil jika dari sekarang kita #GenerasiAntiWacana bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Emas. 


    Future Financial Festival 2020 sendiri dibangun di atas empat pilar utama, antara lain:

    1. Macroeconomy Talk

    Macroeconomy Talk akan membahas kondisi ekonomi makro Indonesia terutama yang terkait dengan perkembangan global yang terjadi belakangan ini, seperti kejadian pandemi, kecemasan sosial terkait inklusivitas, ancaman resesi global, dan lain sebagainya.


    2. Banking Talk 

    Membahas mengenai ketahanan perbankan Indonesia, termasuk bagaimana menghadapi disrupsi dan inovasi teknologi finansial.


    3. Stock Market Talk

    Akan membahas mengenai entry level berinvestasi di pasar saham sampai ke isu-isu seputar pasar saham yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. 


    4. Financial Technology Talk

    Financial Technology Talk akan mengundang para inovator dan disruptor di bidang finansial untuk memberikan pelajaran dan pengetahuan seputar masa depan dunia finansial dari aspek teknologi yang memberikan solusi untuk masalah keuangan masa depan, dan masih banyak lagi.  



    Tidak hanya berbicara tentang dunia finansial saja, selama dua hari, acara FFF 2020 juga akan dimeriahkan dengan program Live Music, yang menampilkan Anton Wirjono, Hogi Wirjono, dan Radya Bagaskara. 



    Ben Soebiakto selaku Founder & Group CEO dari Samara Media & Entertainment mengungkapkan, setelah berhasil menyelenggarakan Ideafest dan Live Stream Fest, Samara Live kembali hadir dengan sebuah gebrakan baru yang dinamai Future Financial Festival 2020 (FFF 2020). Sebuah event berbasis online untuk mengajak kaum milenial dan juga gen Z untuk lebih paham mengenai seluk beluk dunia finansial. "Misinya adalah agar lebih banyak generasi milenial dan gen Z yang paham akan dunia finansial, sehingga bisa ikut berperan aktif dan bisa berkontribusi kepada dunia perekonomian Indonesia," papar Ben yang menargetkan 50 ribu orang akan berpartisipasi dalam acara ini.     

         


    Aakar Abiyasa, yang dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara di FFF 2020, membahas tentang taktik menyongsong era new normal terutama bagi kaum milenial, "Dengan adanya pemberitaan miring yang terjadi saat ini membuat saya semakin yakin bahwa finansial literasi memang sangat dibutuhkan di Indonesia saat ini terutama untuk milenial dan gen Z.” Aakar juga menambahkan, di masa pandemi dan pasca pandemi, keadaan tak akan sama lagi. Solusinya, dibutuhkan peningkatan skill dan finansial literasi. "Agar kita bisa fight back dan beradaptasi," papar Aakar.




    Bagi yang tertarik, Anda dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance di Future Financial Festival 2020 melalui aplikasi atau website Vidio selama dua hari dengan 24 sesi regular yang bisa diakses secara gratis, dan 12 sesi spesial yang hanya dapat diakses oleh pembeli tiket. Anda dapat membeli tiketnya di Loket.com, Gotix, dan Vidio.com.

    Untuk harga dan paket tiket tersedia 4 paket yang terdiri dari:



    - Regular dengan harga 700.000 rupiah 

    - Group Package untuk 3 orang dengan harga 1.995.000 rupiah 

    - Group Package untuk 5 orang dengan harga 3.150.000 rupiah

    - Group Package untuk 10 orang dengan harga 5.950.000 rupiah


    Future Financial Festival 2020 diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan bagi masyarakat. Selain itu diharapkan lewat berlangsungnya acara Future Financial Festival 2020 masyarakat terutama generasi milenial dan gen Z dapat menjadi lebih peduli terhadap isu-isu ekonomi yang dihadapi, serta saling mendukung dan membantu mewujudkan perekonomian yang lebih baik.


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Future Financial Festival, Instagram @future.financial.festival)









- RELATED ARTICLE -