• Masak dan Bikin Kue Dapat Membuat Ayushita Jadi Bahagia

    Culture / News


    Masak dan Bikin Kue Dapat Membuat Ayushita Jadi Bahagia
    Hakim Satriyo untuk Harper's Bazaar Indonesia

    Ayushita membagikan definisi kebahagiaannya di tengah pandemi yang sedang berlangsung.


    Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, sangat mudah bagi kita untuk cepat merasa putus asa dan terlarut dalam kesedihan. Melihat kondisi ini, untuk edisi Juli 2020 majalah Harper’s Bazaar Indonesia, kami pun mengusung tema Happiness Issue dengan harapan agar ketika Anda membaca artikel-artikel yang kami suguhkan dalam edisi ini, Anda dapat merasakan sedikit kebahagiaan di masa krisis ini. 


    Untuk memahami makna kebahagiaan lebih dalam, Bazaar pun sempat berbincang dengan salah satu aktris cantik Tanah Air, Ayushita yang juga dikenal sangat ceria dan murah senyum untuk membagikan pandangannya mengenai makna kebahagiaan. 





    Sebagai orang yang mudah menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil, Ayushita membagikan hal yang paling membuat ia bahagia. “Somehow saya orangnya bisa dibilang easily amused ya. saya tuh bisa super happy sesimpel mikirin hari ini makan apa dan tercapai, itu saja sudah bisa buat saya happy banget. Dan paling senang lagi kalau misalnya saya sudah rencanain sesuatu dari kemarin, misalnya pagi olahraga atau jam segini pergi ke sini, dan kalau semua itu terlaksana sesuai yang direncanakan, saya akan happy banget." 




    Ayushita juga mengakui, walaupun kondisi sekarang memaksanya untuk berada dalam masa karantina yang membuat pekerjaan harus tertunda dan tidak bisa traveling untuk sementara waktu, namun di atas semuanya itu ia masih tetap bersyukur karena dapat memiliki waktu yang lebih banyak bersama orang-orang terkasih. “Jadi punya waktu banyak sekali untuk keluarga, saya jadi lebih enjoy menikmati waktu di rumah.”

    Karena lebih banyak waktu di rumah, ia juga kembali menemukan hobi yang pernah terlupakan, mulai dari masak hingga baking telah ia tekuni lagi selama berada di rumah. “Selama berada di rumah saya tetap bisa produktif, saya mencari ide to keep me sane inside my house dan akhirnya saya menemukan kembali hobi masak. saya itu memang dari dulu suka baking, terinspirasi dari mamaku dan kakak yang bikin kroket dan bitterballen akhirnya saya ikutan. Saya mulai baking lagi setelah sekian lama tidak baking. saya coba bikin cinnamon roll yang dari dulu sudah menjadi menu favorit keluarga. Dan Alhamdulilah laku. Karena kesuksesan inilah saya memutuskan untuk coba merintis usaha bakehouse yang aku beri nama Morning Sugar, nama itu sendiri saya ambil dari judul album solo aku. Semoga kalau sukses terus ini akan terus lanjut jadi bakehouse yang ada toko fisiknya somewhere kalau sudah tidak ada pandemi.”

         

    Di akhir perbincangan, kami pun sempat bertanya makna kebahagiaan, Ayushita dengan cepat menjawab “Menurut saya bahagia adalah ketika kita bisa membaca atau menangkap pertanda-pertanda yang diberikan oleh alam semesta ketika kita ditanyakan suatu hal dan dijawab dengan sangat jelas.”

    (Foto: Hakim Satriyo untuk Harper's Bazaar Indonesia; Courtesy of Instagram @ayushita @morningsugar.bakehouse)



    Tags : ayushita






- RELATED ARTICLE -