• Folklore: Kejutan Ke-8 Dari Taylor Swift Dalam Bentuk Album

    People / News


    Folklore: Kejutan Ke-8 Dari Taylor Swift Dalam Bentuk Album

    “Semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan saya curahkan dalam album ini.”


    Taylor Swift baru saja kembali ke Instagram secara dramatis dengan mengunggah kolase foto, dan caption yang menyatakan bahwa ia akan merilis 16 lagu baru di album barunya yang bertajuk Folklore. Semua ini terjadi dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah ia merilis album ketujuh, Lover. 


    Pada caption, Taylor menulis bahwa dia menciptakan musik saat sedang isolasi, dan dia berkolaborasi dengan beberapa panutannya di industri musik.





    Pada unggahannya sang penyanyi menulis: 

    “Pada akhirnya, sebagian besar hal yang saya rencanakan di musim panas ini tidak terjadi, tetapi ada sesuatu yang saya tidak rencanakan terjadi. Dan itu adalah album ke-8 saya, Folklore. Kejutan! Malam ini, tepat tengah malam, saya akan merilis album terbaru saya. Semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan saya curahkan dalam album ini. Saya menulis dan merekam musik ini di tengah isolasi, namun dapat berkolaborasi dengan beberapa panutan saya di industrik musik; @aarondessner yang telah menulis dan memproduksi 11 dari 16 lagu, @boniver yang ikut menulis dan juga bernyanyi bersama suara, William Bowery yang turut menulis dua lagu, dan @jackantonoff yang sudah saya anggap menjadi keluarga musik saya. Dibuat oleh Laura Sisk dan Jon Low, mixed by Serban Ghenea & Jon Low. Seluruh fotografi dilakukan oleh @bethgarrabrant yang luar biasa. Sebelum tahun ini, saya selalu memikirkan kapan waktu yang tepat untuk merilis lagu-lagu ini, akan tetapi di masa seperti sekarang ini tidak ada yang pasti. Nurani saya mengatakan apabila Anda mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati, seisi dunia harus menikmatinya. Itulah nilai ketidakpastian yang saya bisa pahami. Love you guys so much!”




    Kemudian Taylor membagikan daftar lagu barunya:

“Akan ada 16 lagu di album Folklore edisi standar, tetapi di physical deluxe editions akan ada bonus lagu dengan judul the lakes,” tulisnya. “Karena ini adalah album ke-8 saya, saya membuat 8 CD edisi deluxe dan 8 vinil deluxe yang tersedia selama satu minggu. Setiap edisi deluxe memiliki cover, foto, dan karya seni yang berbeda. Tersedia secara eksklusif di taylorswift.com."


    Berikut daftar lagu di album ke-8 Taylor Swift:


    1. the 1
    2. cardigan
    3. the last great american dynasty
    4. exile (featuring bon iver)
    5. my tears ricochet
    6. mirrorball
    7. seven
    8. august
    9. this is me trying
    10. illicit affairs
    11. invisible string
    12. mad woman
    13. epiphany
    14. betty
    15. peace
    16. hoax
    17. bonus track: the lakes



    Taylor juga mengumumkan bahwa dia akan merilis musik video untuk lagu Cardigan.




    Dia menulis: “Musik video untuk Cardigan, yang saya tulis dan sutradarai, akan perdana diputar malam ini. Terima kasih banyak kepada tim video yang brilian dan sinematografer, Rodrigo Prieto, produser Jil Hardin, produser eksekutif Rebecca Skinner, AD Joe ‘Oz’ Osbourne, editor Chancler Haynes, ahli special effect David Lebensfeld & Grant Miller, dan set designer Ethan Tobman. Seluruh pemotretan dipantau oleh seorang inspektur medis, semua orang memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, bahkan saya melakukan makeup dan menata rambut sendiri!”



    (Penulis: Alyssa Bailer; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Foto: courtesy of Bazaar US, Instagram Taylor Swift)









- RELATED ARTICLE -