Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sempat Krisis Identitas, Kini Sigi Wimala Percaya Diri Lagi

Menjadi full time mom selama 10 tahun dan jauh dari dunia hiburan ternyata sempat membuat Sigi kehilangan identitas.

Sempat Krisis Identitas, Kini Sigi Wimala Percaya Diri Lagi

Sebagai seorang profesional model yang telah berubah menjadi full time mom untuk dua buah hatinya, tentu ini merupakan perubahan hidup yang cukup drastis bagi Sigi Wimala. Berbincang dengan Dave Hendrik di seri Brunch With Dave Hendrik yang ditayangkan pada Jumat, 24 Juli 2020, Sigi yang diminta untuk berbagi bercerita tentang bagaimana perubahan kehidupan pribadi yang terjadi pada dirinya terutama setelah memutuskan untuk fokus merawat dan membesarkan kedua anaknya.


"Kebetulan sekali! Kita terakhir ketemu kapan ya? Akhir tahun lalu ya sepertinya? So jadi sejak ketemu elo, I actually had this seperti proses transformasi. I'm a mom of two and I felt 10 years being a housewife or stayed at home mom, I kinda lose my identity karena aku fokus sama anak-anak dan keluarga. And one way and another I feel like this is my time to be reborn. Karena kadang-kadang kita lupa sebagai seorang Ibu, sebagai seorang istri that we have wants, we have dreams namun perlahan-lahan dengan support suami, dengan support anak yang sudah mulai besar gue akhirnya memberanikan diri untuk stepped out from my comfort zone dan akhirnya gue sepedaan itu untuk regain my confidence karena kalau bisa dilihat sepedaan itu it boosted my confidence karena ternyata gue menyadari bisa lebih cepat daripada cowok, terus gue menanjak bisa lebih kencang daripada mereka. Itu secara mental membangun confidence plus dan gue sekarang mulai terima tawaran main film lagi, terus setiap ada tawaran gue ambil, tapi ya tentunya secara schedule masih disesuaikan dengan keluarga ya. Cuma memberanikan diri to take chances before it's too late."


Seperti yang kita ketahui, Sigi Wimala menjadi salah satu dari sederet public figure yang juga menggeluti hobi bersepeda. Sebuah hobi yang sedang tren dikalangan masyarakat, terkhususnya untuk warga Ibu kota. Hobi yang telah ditekuninya sejak tahun 2014 lalu ini secara tidak langsung telah mengubah hidupnya. Tidak hanya dari sisi fisik namun juga secara mental.


Sigi juga berpesan bahwa kita harus selalu bahagia. "And we have to be happy kan, we have to be happy at the end of the day. Sekarang gue ngambil kerjaan yang only membuat gue happy. It's like Marie Kondo tapi lebih ke pekerjaan. If its sparks joy, take it! Do the things that makes you smile!"

Baca juga: Sigi Wimala Bagikan Tips Memilih Sepeda untuk Pemula

Tonton video perbincangan lengkap Dave Hendrik bersama Sigi Wimala di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia segera!

 (Foto: Courtesy of Instagram @sigiwimala)