Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Grey’s Anatomy Akan Angkat Cerita Pandemi Virus Corona

Dan ceritanya akan banyak melibatkan dokter Owen Hunt

Grey’s Anatomy Akan Angkat Cerita Pandemi Virus Corona

Film dan serial musim gugur saat ini masih tertunda karena pandemi virus corona dan penggemar Grey's Anatomy sudah sangat tak sabar melihat bagaimana dokter-dokter kesayangannya mengatasi krisis global saat ini. Untungnya, kami sudah mulai mendapatkan jawabannya. Krista Vernoff selaku showrunner serialnya telah membahasnya minggu ini. Sepertinya, Grey Sloan akan mulai menangani soal pandemi Covid-19. 

"Tidak ada ceritanya jika serial dunia medis terbesar tidak mengangkat tentang isu kesehatan yang menjadi sejarah hidup kita," ujar Krista dalam sebuah panel diskusi yang diadakan oleh Televison Academy.

Meski saat ini kondisi masih belum aman untuk melakukan syuting, pihak penyelenggara serial sudah bekerja merumuskan jalan cerita untuk season selanjutnya. Ini termasuk dengan berbincang dengan dokter-dokter di dunia nyata tentang pengalaman mereka bekerja sebagai garda terdepan saat ini.

"Setiap tahun, kita memiliki dokter yang datang dan menceritakan pengalaman mereka. Biasanya mereka membagikan cerita yang paling lucu dan tergila. Tahun ini rasanya lebih seperti terapi," kata Krista. "Dokter-dokter datang dan kami adalah orang pertama yang mendengarkan pengalaman-pengalaman yang mereka lewati. Mereka benar-benar tampak bergetar dan mencoba untuk tidak menangis. Wajahnya pucat dan mereka menceritakannya seperti sebuah perang yang belum siap mereka hadapi," tambah Krista. "Saya merasa serial kami memiliki kesempatan dan tanggung jawab untuk mengangkat beberapa cerita tersebut."

Anehnya, meski penggemar sepertinya membenci karakter dokter Owen Hunt, Krista mengatakan bahwa perannya akan menjadi sangat penting di jalan cerita season ini. Pengalamannya di dunia militer membuatnya unik di sini.

"Itulah yang menjadi bahan bahasan kami tentang Owen, yaitu ia sebenarnya sudah lebih terlatih di bidang yang tidak dimiliki oleh dokter lainnya," kata Krista.

Okay, hingga sekarang masih belum bisa ditentukan kapan Grey's akan melanjutkan produksinya dan kembali tayang di layar televisi Anda, namun setidaknya kita tahu sedikit tentang cerita selanjutnya.

(Penulis: Emma Baty; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar US)