• Film Baru Sofia Coppola untuk Koleksi Chanel Metiers d'art

    Fashion / News


    Film Baru Sofia Coppola untuk Koleksi Chanel Metiers d'art

    Sofia dan sang rumah mode berkolaborasi bersama untuk koleksi Chanel Me?tiers d'art


    Sofia Coppola bekerja sama dengan Chanel untuk memproduksi beberapa film dalam rangka merayakan koleksi Métiers d'art sang rumah mode.

    Kali koleksi Métiers d'art 2019/2020, Chanel biasanya mengadakan perayaan tahunan seperti di bulan Desember, dalam format catwalk di Grand Palais, Paris, diikuti oleh makan malam bersama dan menari di La Coupole, Paris, yang merupakan tempat favorit Karl Lagerfeld.

    Di after party yang dipenuhi segala bintang dan model terkenal seperti Gigi Hadid, Vittoria Ceretti, dan Mona Tougaard, diikuti barisan bangku terdepan yang diisi tamu semacam Kristen Stewart, Lily Rose Depp, Margaret Qualley, dan banyak lagi. Seluruh tamu tampak menikmati penampilan dari penyanyi asal Belgia, Angele, yang tampil dalam balutan busana bertabur kilau di show tersebut. Perayaan di malam tersebut kemudian diabadikan oleh Roman dan Sofia Coppola.





    Koleksi Métiers d'art 2019/2020, menjadi momen pertama kali sang direktur kreatif, Virginie Viard, melakukan tribut untuk alamat ikonis Chanel, 31 rue Cambon. Untuk pengaturan presentasi, sang rumah mode melakukan rekonstruksi terhadap apartemen milik Mademoiselle Chanel, haute couture salons dan tangga yang dikelilingi kaca di apartemen tersebut.

    "Kami berpikir tentang presentasi asli Chanel yang dahulu dilaksanakan di 31 rue Cambon, dan bagaimana rasanya dapat menyimak para model berjalan beriringan secara dekat, dan pengaturan mirrored staircase milik Coco yang selalu menyenangkan untuk dilihat," jelas Sofia.


    Untuk merayakan koleksi tersebut telah memasuki butik, Sofia kemudian memproduksi film yang menampilkan kilas balik koleksi-koleksi yang dibuat di alamat tersebut, yang diakuisisi oleh Gabrielle Chanel pada tahun 1918. Sang desainer mendirikan studio, atelier dan apartemen di alamat tersebut, yang masih berdiri hingga kini.

    Untuk bagian terakhir di serial video tersebut, Roman dan Sofia Coppola kemudian membuka momen di balik layar yang berfokus ke key look koleksi ini, yakni pump two tone yang dilansir oleh Chanel. Mereka membidik para model yang menari di belakang panggung presentasi dan kemudian berjalan ke La Coupole.

    (Penulis: Harper’s Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -