• Intip Detail Cincin Tunangan dan Pernikahan Putri Beatrice

    Fashion / News


    Intip Detail Cincin Tunangan dan Pernikahan Putri Beatrice

    Beberapa desainer perhiasan turut terlibat dalam pembuatannya.


    Buckingham Palace telah mengkonfirmasi bahwa Putri Beatrice telah melangsungkan pernikahan dengan sang tunangan, Edoardo Mapelli Mozzi atau yang kerap disapa Edo pada hari Jumat, 17 Juli yang dilangsungkan secara intim dan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat. Keduanya sudah saling mengenal satu sama lain bertahun-tahun lamanya, namun baru memulai hubungan romantis sejak tahun lalu.

    Pernikahan keduanya awalnya direncanakan pada tanggal 29 Mei di St. James's Palace, London, namun ditunda dikarenakan pandemi Coronavirus yang tengah terjadi. Istana pun sudah merilis beberapa foto kedua pasangan tersebut di hari pernikahan mereka.




    Menurut pernyataan yang disampaikan oleh istana Buckingham, Edoardo sudah melamar sang putri di Italia sejak bulan September 2019, dengan memberinya cincin yang didesain oleh desainer perhiasan asal Inggris, Shaun Leane.

    "Ya, Edoardo dan saya berkolaborasi bersama untuk mendesain cincin tersebut," ungkap Shaun Leane kepada T&C. "Saya percaya bahwa cincin yang dibuat secara custom harus melibatkan antara ide sang desaner dan memori serta emosi yang dimiliki oleh sang pemilik."

    Selama upacara yang berlangsung pada hari Jumat di Royal Chapel of All Saints yang berlokasi di Royal Lodge, Windsor Great Park, Putri Beatrice kemudian mengenakan cincin pernikahan yang juga didesain oleh Shaun Lean. Desain yang mengkomplementasi wedding band tersebut terdiri dari berlian yang melengkapi desain cincin pertunangannya sehingga tampak menyatu dengan satu sama lain. Seluruh berlian yang diaplikasikan di atas cincin pernikahan dan tunangan sang putri sudah dilengkapi dengan sertifikat GIA dan diambil secara ethical.

    "Saya sangat bahagia melihat kedua pasangan berbahagia tersebut," ungkap Shaun melalui sebuah pernyataan. "Mereka sangat menghangatkan hati saya, melihat keduanya bersatu bersama dengan banyaknya cinta yang dirasakan oleh Edoardo dan Beatrice. Saya sangat merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan mereka dan turut terlibat di momen spesial ini dengan mendesain cincin pertunangan dan pernikahan mereka. Saya berharap mereka dapat merasakan cinta dan kebahagiaan seumur hidup mereka bersama-sama."

    Sementara itu, cincin untuk sang pengantin pria merupakan cincin pernikahan dengan gold band yang klasik rancangan Josh Collins, ungkap istana Buckingham melalui sebuah rilis.

    Di foto yang dirilis pertama kali oleh istana, Beatrice dan Edoardo terlihat tersenyum saat berjalan keluar dari pintu masuk chapel tempat mereka menikah, yang mana pintu tersebut didekorasi menggunakan bunga putih dan merah muda. Lalu, di foto kedua, pasangan tersebut berpose di depan pintu masuk bersama sang Ratu, nenek dari putri Beatrice, dan Pangeran Philip.



    Orang tua putri Beatrice, sang Duke dan Duchess of York, tampak tidak terlibat di foto-foto yang dirilis. Namun, sang istana mengkonfirmasi bahwa ayah putri Beatrice turut mendampinginya di altar.

    Dipercaya, momen ini adalah momen pertama kali sang Ratu dan Pangeran Philip menghadiri sebuah acara keluarga sejak lockdown diberlakukan.

    Istana Buckingham kemudian mengumumkan bahwa gaun yang dikenakan sang putri adalah gaun vintage yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II. Gaun tersebut diketahui dirancang oleh Norman Hartnell, yang juga merancang gaun upacara naik tahta sang Ratu.

    Putri Beatrice kemudian melengkapi penampilannya dengan mahkota milik Ratu Mary yang terdiri dari berlian dan sebelumnya dimiliki oleh sang Ratu, yang mana sang Ratu mengenakannya di hari pernikahannya pada tahun 1947.

    (Penulis: Elizabeth Angell; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -