• Gaun Pernikahan Putri Beatrice Meminjam Ratu Elizabeth II

    People / News


    Gaun Pernikahan Putri Beatrice Meminjam Ratu Elizabeth II

    Putri Beatrice mengambil salah satu busana sang Ratu sebagai gaun pernikahannya.


    - Putri Beatrice memakai gaun pernikahan vintage yang ia pinjam dari sang nenek, Ratu Elizabeth II saat menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada 17 Juli 2020.

    - Pasangan ini menghelat upacara pernikahan tertutup di Kapel Kerajaan All Saints di Royal Lodge, Windsor.

    - Putri Beatrice sebelumnya sempat menunda acara pernikahannya karena pandemi Covid-19.





    Putri Beatrice menghindari royal wedding secara publik, dan lebih memilihnya dilakukan secara privat di dalam Windsor. Sebagai kesempatan eksklusif, sang pengantin memberi kejutan kepada kami bahwa ia mengenakan gaun spesial dari sang nenek, Ratu Elizabeth II.


    Menurut press release yang dibagikan Istana Buckingham, Putri Beatrice terlihat memesona dengan gaun vintage yang diambil dari koleksi sang ratu sendiri. Gaun tersebut didesain oleh Norman Hartnell, sebuah gaun ivory indah yang dibuat dari Peau De Soie tafetta, dan di-trim bersama satin ivory.

    Disematkan pula organza di bagian tangan, perhiasan berlian, dan lekukan korset geometrik, sehingga gaun tampak sangat cantik.

    Angela Kelly dan Stewart Parvin yang sebelumnya sering bekerja untuk Ratu, merombak sedikit gaunnya, dan dibuat ukuran yang pas supaya tampak sempurna dipakai oleh sang pengantin.


    Gaun itu sendiri dikenal ketika dikenakan Ratu Elizabeth II memakainya saar acara premier film Lawrence of Arabia at the Odeon di Leicester Square, London, pada tahun 1962. 


    Istana Buckingham juga merilis pernyataan, "Acara pernikahan dilaksanakan sesuai dengan peraturan pemerintahan," merujuk pada pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Keluarga dekat kerajaan turut hadir, termasuk Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dan kedua orang tua Putri Beatrice, yaitu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson (Duchess of York).

    Dilaporkan juga bahwa Ratu meninggalkan acara untuk menghadiri upacara pelantikan Captain Tom Moore di Istana Windsor. Tom yang sudah berusia 100 tahun diberi penghargaan setelah mendapatkan dana miliar dolar untuk menangani masalah Covid-19 di Inggris. 

    (Penulis: Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda, Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -