• Mengenal Putri Beatrice, Cucu dari Ratu Elizabeth II

    People / Report


    Mengenal Putri Beatrice, Cucu dari Ratu Elizabeth II

    Mungkin Anda ingin tahu tentang siapa Putri Beatrice yang baru saya melangsungkan royal wedding secara tertutup karena pandemi Covid-19.


    Putri Beatrice bukanlah sosok asing di keluarga kerajaan. Sebagai putri tertua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, ia dan sang adik, Putri Eugenie, tetap menjadi anggota inti walau mereka tidak secara resmi bertugas di dalam kerajaan. 

    Pada tanggal 17 Juli seluruh mata menuju Putri Beatrice, mengikuti kabar pernikahannya dengan sang tunangan yang berasal dari Italia, Edoardo Mapelli Mozzi. Mereka melangsungkan pernikahan secara privat di Istana Windsor. 

    Berikut Bazaar rangkum beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai putri berusia 31 tahun tersebut:




    PUTRI BEATRICE ADALAH CUCU DARI RATU ELIZABETH II

    Putri Beatrice merupakan salah satu dari delapan cucu Ratu Elizabeth II. Ia adalah putri tertua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson (Duchess of York).


    PUTRI BEATRICE MASUK KE DALAM PEWARIS TAKHTA KERAJAAN INGGRIS


    Ia merupakan urutan ke-9 sebagai pewaris takhta Kerajaan Inggris, tentu setelah Pangeran Charles, Pangeran William, anak-anak Pangeran William, Pangeran Harry, Archie (anak Pangeran Harry dan Meghan Markle), dan ayahnya, Pangeran Andrew.


    PUTRI BEATRICE DAN SANG ADIK, PUTRI EUGENIE, SANGAT DEKAT DAN TUMBUH BESAR BERSAMA DI DALAM SOROTAN KELUARGA KERAJAAN


    Jarak usia mereka hanya terpaut satu tahun saja, tak heran mereka mempunyai hubungan yang sangat dekat.

    Putri Eugenie sempat bicara di salah satu majalah lifestyle ternama Inggris, tentang pentingnya menunjukkan kemandirian mereka lalu memperlihatkannya kepada dunia. "Kami ingin membuktikan kepada orang-orang siapa kami, sebagai pekerja, anak muda, wanita kerajaan, tetapi juga tidak takut memposisikan diri kami di luar sana," katanya di dalam wawancara itu.

    Fakta unik tentang Putri Eugenie: Ia ternyata adalah fotografer pertunangan Putri Beatrice yang dibagikan lewat Instagram tahun lalu.



    PUTRI BEATRICE MENIKAHI EDOARDO MAPELLI MOZZI LEWAT UPACARA TERTUTUP DI WINDSOR TAHUN INI


    Tanggal 17 Juli 2020, Putri Beatrice menikah dengan sang tunangan, seorang pengusaha properti kaya raya, Edoardo Mapelli Mozzi, upacara dilakukan terbatas di Kapel All Saints di Windsor Great Park. Pasangan ini seharusnya menikah di kapel kerajaan, Istana St James, dan melangsungkan perayaannya di kebun Istana Buckingham pada bulan Mei lalu. Namun rencana ini dibatalkan karena merebaknya pandemi Covid-19.

    PUTRI BEATRICE SEBENARNYA TIDAK BERTUGAS DI DALAM KERAJAAN

    Walau Putri Beatrice melakukan kegiataan amal dan menghadiri acara kerajaan bersama anggota lainnya di dalam Kerajaan Inggris, ia dan Putri Eugenie bukanlah bagian dari Sovereign Grant, yang artinya mereka tidak mendapat kompensasi apa pun dalam menjalankan tugas kerajaan. Walau kedua putri ini memiliki pekerjaan. Putri Beatrice menjabat sebagai Vice President of Partnerships and Strategy di Afiniti, sebuah perusahaan bidang artificial intelligence dari New York.


    (Penulis: Bianca Betancourt; Alih bahasa: Erica Arifianda; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -