• Romansa Neo Klasik Persembahan Max Mara Resort 2021

    Fashion / News


    Romansa Neo Klasik Persembahan Max Mara Resort 2021

    Pesona kerajaan dan kemegahan arsitektur St. Petersburg diungkapkan Max Mara di koleksi Resort 2021.


    Max Mara yang terkenal akan desain-desainnya yang mengusung kemewahan dalam struktur dan proporsi minimalis, kali ini beralih ke nuansa romantisme khas busana kerajaan dan arsitektur neo klasik yang penuh kemegahan untuk Cruise 2021.

    Diberi judul Reason and Romance, pesona yang ditawarkan Saint Peterseburg serta kota Pushkin, karya Tolstoy dan romantisme komposer Tchaikovsky menjadi panduan inspirasi utama di koleksi ini.

    Sang label memilih untuk mengunjungi imaji dari kehidupan pangeran Felix dan Putri Irina sebagai pasangan paling berpengaruh di era imperial Rusia pada masa lampau, yang mendiami istana Yusupov di puncak kejayaan busana Belle Epoque.




    Tak semata hanya mengadopsi foto-foto keduanya, sebelum proses pembuatan koleksi ini, sang direktur kreatif bahkan memiliki akses ke berbagai arsip milik State Hermitage Museum untuk melihat segala busana indah yang pernah dikenakan oleh Irina, Felix, dan para tamu-tamu mereka dalam jarak yang sangat personal. Ia pun kemudian menjadikan bordir sebagai fokus utama di koleksi ini untuk kemudian ia leburkan dengan DNA minimalis khas Max Mara.

    Ekspresi unsur romantisme yang lembut dan syahdu kemudian diaplikasikan lewat proporsi garis handkerchief pada gaun midi yang dibalut teknik bordir, gaun siluet drop waisted, hingga mantel teddy bear dapat ditemukan di koleksi ini. Selain itu, palet warna lembut pun mendominasi koleksi yang banyak menggunakan dusty shade, dekorasi motif floral, dan grafik bordir khas neo klasik.










    (FOTO: Courtesy of Max Mara)










- RELATED ARTICLE -