• 17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

    People / News


    17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

    Dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea, simak beragam fakta unik dari sosok Ji Chang Wook.


    Dengan struktur wajah yang tegas namun tetap memancarkan kehangatan, Ji Chang Wook memang selalu sukses mencuri hati penonton lewat peran-perannya dalam film dan drama Korea Selatan. Sebagai aktor yang sering berperan dalam karya bergenre action ini, Bazaar pun menelusuri fakta-fakta menarik yang mungkin belum pernah Anda, yang menyebut diri sebagai "dayrock" (sebutan untuk fans Ji Chang Wook) ketahui sebelumnya.

    Dengan itu, di bawah ini kami telah merangkumkan 17 fakta dari sosok Ji Chang Wook:






    1. 33 tahun yang lalu, Ji Chang Wook lahir di kota Anyang, Provinsi Gyeonggi pada 5 Juli.

    2. Menempuh pendidikan di Universitas Dankook, Chang Wook memilih jurusan Seni Pertunjukan.


    3. Di kalangan pencinta drama dan film Korea, Ji Chang Wook dikenal sebagai “raja laga” karena peran-perannya yang membekas di hati para penonton saat berperan dalam film dan drama bertema action. Beberapa film dan drama Korea bertema action yang pernah Chang Wook bintangi dan tentunya sukses di pasaran seperti Healer bersama dengan aktris cantik Park Min Young, The K2 yang rilis pada tahun 2016 bersama Im Yoona, dan film layar lebar Fabricated City yang tayang pada tahun 2017.



    4. Namun tidak hanya menguasai film-film bertema action saja, Chang Wook membuktikan diri bahwa ia adalah aktor yang mampu membintangi drama bergenre romance juga. Hal ini terbukti dengan drama-drama bertema rom-com yang ia pilih mulai dari Suspicious Partner, Melting Me Softly hingga drama terbarunya Backstreet Rookie.



    5. Tidak hanya piawai dalam berakting, Ji Chang Wook juga memiliki kemampuan olah vokal yang baik. Hal ini ia buktikan saat bertandang ke acara Yu Huiyeol’s Sketchbook pada tahun 2017 silam. Ketika hadir menjadi bintang tamu di acara tersebut, Ji Chang Wook membawakan beberapa judul lagu seperti Love Game, Thank You dan Rain.


    6. Ji Chang Wook juga pernah membintangi sederet musik video milik penyanyi dan grup musik ternama Korea, mulai dari We Broke Up Today milik Younha, I Have to Let You Go dari Young Gun, hingga lagu milik Kara berjudul Runaway bersama dengan rekan-rekan aktor papan atas Korea lainnya seperti Kim Young Kwang, Lee Kwang Soo, dan Yeon Woo Jin.





    7. Memiliki image yang dingin dan terkesan diam, rupanya di kehidupan nyata Ji Chang Wook adalah sosok yang santai dan jenaka. Hal ini terbukti lewat aktivitas kesehariannya yang ia bagikan lewat akun Instagram resminya. 


    Dalam sebuah unggahan yang baru-baru ini dibagikan, tepatnya pada tanggal 7 Juli, kita dapat melihat Chang Wook dan Eum Moon Suk (lawan mainnya di Backstreet Rookie) melakukan parodi dari salah satu gerakan ikonis Eum Moon Suk di drama The Fiery Priest


    8. Tidak banyak diketahui oleh publik, sebelum debut di layar kaca Ji Chang Wook memulai kariernya sebagai aktor di teater musikal. Lalu kemudian di tahun 2008, Chang Wook baru resmi memulai kariernya di industri hiburan lewat penampilannya di film Sleeping Beauty.



    9. Ji Chang Wook memulai dinas wajib militernya pada 14 Agustus 2017. Ia pertama kali menjalani pelatihan dasar di Divisi Infanteri ke-3 Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Setelah menyelesaikan pelatihan dasarnya, ia dianugerahi hadiah atas kinerjanya yang baik.

    Chang Wook kemudian ditugaskan ke Brigade Artileri ke-5 Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon untuk menyelesaikan sisa masa dinas militernya. Ia kemudian ditunjuk sebagai Pemimpin Peleton dan dipromosikan menjadi Kopral. Tidak sampai di situ saja prestasinya, setelah mendapatkan gelar Kopral, Chang Wook kemudian dipromosikan kembali menjadi Sersan karena prestasinya yang luar biasa. Pada 27 April 2019 Chang Wook resmi menyelesaikan wajib militernya.


    10. Pada sebuah kesempatan, Chang Wook pernah berbagi cerita bagaimana kedua orang tuanya menentang saat pertama kali Chang Wook menyampaikan bahwa dirinya ingin menjadi seorang aktor. “Saya pertama kali berpikir untuk menjadi aktor ketika saya masih di sekolah menengah. Kala itu saya berpikir bahwa menjadi 'aktor' adalah pekerjaan keren dan saya ingin melakukannya. Pada tahun terakhir di sekolah menengah, saya bertengkar hebat dengan orang tua saya karena mereka menentang keputusan saya untuk mendaftar ke jurusan seni pertunjukan [di universitas]. Namun akhirnya mereka mulai mengakui saya ketika saya mulai menghasilkan uang."




    11. Di industri Fashion, pada 22 Januari 2020 yang lalu Ji Chang Wook menjadi aktor Korea pertama yang diumumkan sebagai model global untuk merek fashion CK Calvin Klein.




    12. Untuk edisi September 2016, Ji Chang Wook melakukan sesi pemotretan dengan dari majalah Harper's Bazaar Korea. Pada kesempatan tersebut, ia pun berpose memamerkan beberapa pakaian dari desainer kelas atas seperti Givenchy dan Bottega Veneta.


    13. Pertama kali dipertemukan dalam sebuah proyek drama berjudul Five Fingers di tahun 2012, rupanya Ji Chang Wook dan Ju Ji Hoon menjadi sepasang sahabat baik. Hal ini terbukti ketika Ju Ji Hoon sedang menjalani syuting untuk drama terbarunya berjudul Hyena, tampak Ji Chang Wook memberikan dukungan kepada sahabatnya dengan mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting.

    Pesan manis pun dapat terlihat dalam sebuah banner yang dibagikan oleh pihak managemen. "Saya bersorak untuk aktor Joo Ji Hoon dan tim Hyena, untuk semua pemeran dan kru Hyena, semangat!"


    14. Pada tahun 2016 silam, bersama dengan tujuh aktor papan atas Korea lainnya seperti Park Hae Jin, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dll, Ji Chang Wook pernah bermain dalam sebuah iklan yang dikemas dalam bentuk mini series untuk mempromosikan Lotte Duty Free.


    15. Ji Chang Wook dikenal sebagai sosok penyayang binatang. Ia pun memiliki seekor anjing yang ia namai Ggoma. Sangat mudah bersemangat setiap kali ia mengunggah sesuatu tentang teman kecilnya yang berbulu itu!



    16. Walaupun telah meraih kesuksesan dan diakui sebagai salah satu aktor papan atas Korea dengan paras rupawan, rupanya sosok Ji Chang Wook memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah. Saat menjadi tamu di acara Laborhood on Hire yang dipandu oleh Yoo Jae Suk, mereka berbincang tentang struktur wajah Ji Chang Wook dan ketampanannya.

    Ji Chang Wook kemudian dengan rendah hati mengatakan, "Jujur, saya tidak jelek, kan? Tetapi (wajah) saya benar-benar adalah tipe wajah yang saya tidak sukai secara pribadi. Saya memiliki kelopak mata ganda yang dalam, dan saya memiliki fitur wajah yang sangat kuat." Ia pun kemudian melanjutkan dengan penuh kebimbangan, "Saya pikir saya memiliki kepercayaan diri yang rendah."



    17. Saat ini, Ji Chang Wook sedang disibukkan oleh aktivitas syuting dan promosi untuk drama terbarunya yang juga sedang tayang berjudul Backstreet Rookie. Beradu akting dengan Kim You Jung, Chang Wook berperan sebagai seorang pemilik convenience store dan bagaimana hubungannya dengan Jung Saet Byeol yang merupakan seorang mahasiswa perguruan tinggi yang akhirnya dipekerjakan sebagai pegawai baru di tokonya. Ada sedikit kekecewaan pada awal drama itu diputar, dan kerap dibandingkan dengan serial Kim Soo Hyun, yang kebetulan tayang di minggu yang sama, yakni It's Okay to Not to be Okay.

    Kendati kegitu, yuk kita dukung proyek terbaru Ji Chang Wook!


    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Korea, AsianWiki, Instagram @jichangwook, @keyeastofficial)












- RELATED ARTICLE -