• Intip Inspirasi Kartu Remi di Louis Vuitton Cruise 2021

    Fashion / News


    Intip Inspirasi Kartu Remi di Louis Vuitton Cruise 2021
    Courtesy of Louis Vuitton

    Warna terang, grafik berani, dan segala aksi penuh pernyataan dituangkan di koleksi Cruise 2021 lansiran Louis Vuitton.


    Direktur kreatif divisi busana wanita untuk rumah mode Louis Vuitton, Nicholas Ghesquière baru saja merilis koleksi Cruise 2021-nya yang mana kali ini, ia mengusung koleksi yang terinspirasi dari stationery journey dan ilustrasi kartu remi.

    Tak heran, tajuk Game On pun ia adopsi sebagai judul koleksi bold dan kaya grafiknya. Meski koleksi ini adalah buah hasil dari kreativitasnya di masa pandemi, Nicholas tak ingin berkutat dengan 'kegelapan', namun memilih untuk berekspresi dengan sebebas mungkin.




    Dibidik langsung di studio milik Nicholas yang berlokasi di Pont-Neuf, Paris, terlihat dari sederetan foto-foto yang dilansir dan menampilkan para model dalam balutan koleksi Cruise 2021-nya. Warna-warna terang layaknya perlengkapan stationery yang vibran dan jelas tampak mendominasi.

    Perkawinan antar monogram yang ceria dan lambang kartu remi sebagai penunjang selebrasi di koleksi ini merepresentasikan jiwa sang rumah mode yang sedari awal berfokus di ritual perjalanan dan energi Nicholas sebagai direktur kreatif yang tak ingin dikalahkan oleh masa pandemi.

    Lewat pancaran busana-busana dan aksesori serba cemerlang, Nicholas ingin melakukan pendekatan kepada hal-hal tak terduga yang akan terjadi di masa depan dan secercah harapan cerah setelah pandemi berakhir.

    Berikut koleksi lengkapnya.

    Infusi motif garis vertikal dengan aksen kompartemen kantong berukuran makro di bagian depan seluruhnya dibubuhi dengan warna kontras satu sama lain yang mencuri atensi. Monogram ikonis di atas tas Speedy dengan dekor simbol kartu remi di bagian samping dan sneakers archlight menjadikan koleksi ini tampak dinamis dengan sentuhan street style.



    Mantel dengan struktur garis leher menyerupai ruffle khas Victorian, yang dipadankan dengan mini dress bertabur monogram dalam resolusi besar yang dibalut warna berani. Imbuhan feminin sebagai penunjang diekspresikan menggunakan aksesori tas selempang berbentuk hati dengan kulit monogram.



    Atasan blus dengan proporsi longgar dan lengan bell sleeve yang dibubuhi motif garis biru dan kuning, dipadankan dengan celana pegged. Elemen quirky pada ansambel ini datang dari tas dengan grafik dan siluet jajaran kartu remi sebagai inspirasi utama koleksi Cruise 2021 ini.


    Tampilan feminin dengan ekspresi tangguh dibudidayakan dalam ansambel yang terdiri dari luaran cape dan gaun midi dengan detail prairie dan grafis geometris yang dibalutkan teknik color blocking.



    Gaun berhiaskan grafis geometris terbukti mendominasi koleksi ini, tetap dengan imbuhan tangguh, Nicholas mengupayakan gaun maxi dengan aksen ruffle di bagian leher sebagai romantisasi tampilan. Untuk kemudian dipadankan dengan luaran semacam jaket parka sebagai infusi street style yang unik.


    (FOTO: Courtesy of Louis Vuitton)









- RELATED ARTICLE -