• London Fashion Week Berlangsung Secara Digital dan Fisik

    Fashion / News


    London Fashion Week Berlangsung Secara Digital dan Fisik

    Diumumkan oleh British Fashion Council, London Fashion Week akan dilaksanakan secara fisik dan digital di bulan September.


    British Fashion Council mengumumkan rencana mereka untuk menggelar London Fashion Week di bulan September ini, dikonfirmasi juga bahwa presentasi akan dilaksanakan secara fisik. Organisasi tersebut menyatakan bahwa rangkaian pekan mode ini akan berlangsung secara digital dan fisik, serta menyesuaikan dengan jadwal yang akan dirilis beberapa saat nanti.

    Untuk tanggal dilaksanakan acara, seluruh rangkaian akan tetap dilaksanakan pada hari Kamis, 17 September sampai Selasa, 22 September dan desainer busana pria maupun busana wanita akan turut diundang untuk mengambil partistipasi di pergelaran bertemakan gender neutral. Sementara itu, pergelaran tradisional secara fisik akan ditambahkan ke jadwah, tetapi tentu saja tetap harus mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan social distancing.

    Berdampingan dengan presentasi fisik, platform London Fashion Week versi digital akan dirilis lebih awal di bulan ini saat berlangsungnya London Fashion Week Men's yang mana platform tersebut akan memimpin konten eksklusif para desainer yang berpartisipasi.




    Salah satu presentasi terbesar yang telah konfirmasi akan mengikuti kalender LFW adalah rumah mode Burberry, yang telah menyatakan di bulan Juni ini akan mengadakan presentasi fisik, sekaligus digital.

    "Saat ini dibandingkan saat sebelumnya, kita harus bisa melakukan reimajinasi, untuk berubah," ungkap sang label melalui sebuah rilis. "Kita selalu merasa tertarik dengan lingkungan hidup dan hari ini kami semakin membuka mata terhadap kejernihan dan kesucian yang ditawarkan oleh alam luar, di mana pendiri kita Thomas Burberry menjadikan lingkungan hidup sebagai fondasi untuknya berkarya di industri mode."

    "Dilangsungkan di luar ruangan, koleksi musim panas/semi 2021 Burberry akan dilaksanakan pada tanggal 17 September sebagai presentasi langsung yang juga dilakukan secara digital agar semua orang turut mengalaminya, dengan membuka platform baru untuk komunitas global kami, memudahkan kami untuk saling terhubung kembali dengan alam sekitar dan satu sama lain."



    Pengumuman konfirmasi dari British Fashion Council mengikuti pengumuman dari para organisasi yang menghelat pekan mode Milan dan Paris, yang mana keduanya akan merilis jadwal show fisik yang akan berlangsung, serta menjadikan fitur digital sebagai penunjang seluruh rangkaian acara.


    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -