• Koleksi Berlian Magis dan Super Mewah Persembahan Bulgari

    Fashion / News


    Koleksi Berlian Magis dan Super Mewah Persembahan Bulgari

    Koleksi ini dinamakan Barocko dan akan membuat siapa pun terpana dibuatnya.


    Setelah bertarung di tengah situasi yang tak menentu dengan berkontribusi dalam pengadaan produk sanitizer untuk para tenaga medis di Italia. Rumah perhiasan Bulgari kembali bergerak maju untuk memproduksi koleksi perhiasan dengan desain yang apik dan tak terlupakan.

    Kali ini, untuk versi high jewelry sang label, Bulgari merilis koleksi bernama Barocko yang mengambil unsur arsitektur baroque khas Roma yang kemudian dikombinasikan dengan DNA label Bulgari sebagai lini perhiasan yang berani, istimewa, dan dibuat sepenuh jiwa.

    Dengan mengusung garis arsitektur baroque, koleksi ini tak hanya didominasi oleh warna-warna emas atau bronze yang kerap muncul di aliran arsitektur tersebut. Rentang warna vibran pun juga dikerahkan di koleksi ini lewat bebatuan mulia yang dibentuk dengan berani dan unik. Sehingga setiap perhiasan yang menjadi bagian di koleksi ini tampak menyuarakan energi positif dan kebebasan terhadap siapapun yang melihatnya.




    Elemen yang terdapat pada ciri khas kota Roma dari sosok Fountain of The Four Rivers karya Lorenzo Bernini, gereja Sant'Agnese karya Francesco Borromini, kompleks Horti Farnesiani di bukit Palatino, dan landmark kota Roma lainnya diinjekasikan oleh ke dalam setiap perhiasan dengan penempatan dan desain yang megah sekaligus artistik. Unsur eksentrik, kemewahan, dan pesona yang tiada dua menjadikan koleksi bertajuk Barocko ini seakan meghembuskan harapan dan kesegaran di tengah apa yang sedang terjadi kali ini.

    Terdiri dari perhiasan kalung hingga cincin, berikut potret koleksi Barocki rancangan Bulgari yang apik dan penuh keindahan.

    Meraviglia


    Di rangkaian Meraviglia, perhiasan yang meliputi koleksi ini dirancang menggunakan inspirasi dari seniman Baroque, Gian Lorenzo Bernini dan didominasi oleh batu safir, ruby, emerald, dan berlian.

    Refleksi desain yang seduktif dipancarkan rangkaian ini dengan perhiasan yang menonjolkan efek drapery dan detail layaknya renda khas Baroque dikemukakan oleh perhiasan kalung bernama Sapphire Lace.

    Kemudian, aura kemegahan dari pancaran bebatuan emerald di atas kalung yang menggunakan 10 bebatuan vibran berbeda hasil buruan sang direktur kreatif, Lucia Silvestri dengan menjelajah berbagai belahan dunia dalam kurun waktu 10 tahun dapat dilihat di kalung bertajuk Green Dream yang rumit dan tiada dua. Terdiri dari gelang dan anting, Green Dream menonjolkan kontras antar komposisi berlian dan batu emerald sehingga keduanya dapat merefleksikan satu sama lain dan menciptakan efek kilau yang megah dan elegan.


    Luce


    Luce yang berarti cahaya diangkat sebagai nama rangkaian perhiasan di koleksi Barocko yang didominasi dengan bebatuan berwarna-warni dengan setting mewah dan ekstravaganza.

    Salah satu bagian dari rangkaian Luce adalah sebuah gelang dan cincin bernama Serpenti Spell yang melalui proses pembuatan selama 500 jam lamanya. Terinspirasi dari Fountain of The Four Rivers karya Lorenzo Berninin, cincin ini memiliki detail ular khas Bulgari yang dikombinasikan dengan estetika seni Baroque yang megah. Perkawinan multi kultural menjadikan cincin dan gelang model ini tampak distingtif dikarenakan infusi corak tato Henna dari India membuat Serpenti Spell merepresentasikan energi seduktif pada wanita dengan eksotis.



    Colore


    Seperti tajuknya, Colore yang berarti warna merepresentasikan rangkaian perhiasan yang terkandung didalamnya dan memastikan pendekatan pemilihan warna di rangkaian ini yang tentunya tak mudah ditemukan di mana pun.

    Mengadopsi arsitektur yang dipancarkan oleh kompleks Horti Farnesiani, kalung bertajuk Cabochon Exuberance memiliki keistimewaan tiada tara yang mana setiap unsur yang terlibat di setting kalung ini diambil dari berbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya adalah batu Tanzanites yang diambil dari New York, rubellites dan Emerald dari Jaipur, hingga aquamarine yang diakuisisi oleh Bulgari di Hong Kong. Seluruh bebatuan tersebut kemudian dipahat sedemikian rupa dan disusun layaknya sebuah mahakarya sehingga menciptakan hasil akhir yang tak akan pernah terlupakan dan megah.


    Highlight lain dari rangkaian ini datang dari kalung bertajuk Lady Aarabesque, yang mewakili ciri khas estetika Baroque dalam segi desain dan dileburkan dengan pilihan palet warna khas Bulgari yang berani. Dalam satu tatapan, kedua mata pun akan langsung terekspos dengan rangkaian warna merah muda, hijau, dan emas. Kombinasi bebatuan mulia langka seperti batu safir merah muda dan ungu dari Sri Lanka, tourmaline, emerald, berlian, seluruhnya disusun menyerupai kurva aliran desain Baroque yang apik.


    Untuk Anda yang belum familiar dengan aliran seni Baroque yang magis dan mewah, Baroque adalah aliran yang berasal dari Roma pada tahun 1600 dan berakhir di tahun 1800. Baroque memiliki banyak gabungan elemen sekaligus demi memancarkan nuansa dramatis, tak terduga, dan penuh emosi. Periode Baroque merupakan momen di mana banyak arsitektur tampak tiada dua dan seketika menimbulkan perasaan kagum dan kejutan untuk siapapun yang melihatnya. Volume, bentuk kurva, lekukan-lekukan dramatis, percampuran warna cerah dan gelap, hingga permainan bayangan adalah unsur-unsur yang dapat ditemukan di aliran Baroque.


    (FOTO: Courtesy of Bulgari)










- RELATED ARTICLE -