• Koleksi Adaptasi Persembahan Label Fashion Lokal Tangan

    Fashion / News


    Koleksi Adaptasi Persembahan Label Fashion Lokal Tangan

    Mengusung tema Adaptasi, Tangan melansir busana pelindung Covid-19 sebagai bagian dari koleksinya.


    Pandemi membuat banyak label harus memutar otak agar terus dapat berkarya sekaligus menelurkan karya-karya yang dapat dinikmati oleh para penggemar yang senantiasa dengan antusias menunggu koleksi terbaru.

    Salah satu label lokal yang tak henti menyalurkan kreativitas mereka di tengah pandemi adalah Tangan, menanggapi isu yang saat ini melanda dunia, sang label kerap berinovasi dalam meluncurkan koleksi.

    Kali ini, Tangan mengusung tema Adaptasi untuk koleksi teranyarnya dan meluncurkannya lewat sebuah video yang menampilkan beberapa rangkaian visual untuk merepresentasikan proses adaptasi yang saat ini dirasakan oleh banyak orang.




    Rangkaian utama video diawali dengan bagian bertajuk Essentials, yang mana menampilkan seorang model tampak sedang berpakaian dan menumpuk beberapa potong pakaian yang menjadi bagian dari koleksi Adaptasi label Tangan.

    Setelah sang model selesai berpakaian, ia pun kemudian menghabiskan waktunya duduk di sebuah kursi yang seakan menerjemahkan bentuk adaptasi banyak orang saat ini yang seketika harus banyak berdiam di rumah.

    Setelah itu, visual pun berpindah fokus ke detail dan proses pembuatan koleksi dengan visualisasi kaya metafora yang diberi judul Craft Set. Di bagian ini, para penonton dapat menyaksikan setiap benang dan jahitan yang menyatukan setiap unsur desain dan pola yang direncanakan.


    Di bagian ketiga, transisi menuju elemen adaptasi berpindah ke Covid Cover Kit yang menampilkan sang model menjelajah ibukota dalam balutan setelan pelindung diri yang terdiri dari atasan jaket dan celana sekaligus masker.

    Proses adaptasi dengan bepergian keluar mengenakan pelindung diri pun menjadi penutup video presentasi yang dibuat oleh fotografer Vicky Tanzil ini, yang mana APD di video ini juga merupakan bagian dari koleksi Adaptasi yang dapat Anda miliki dan bentuk kontribusi label Tangan dalam menunjang tampilan para penggemarnya di tengah pandemi.

    Berikut look koleksi Adaptasi rancangan Tangan yang berkolaborasi dengan Yet selengkapnya.

    Setelan piama dengan proporsi longgar dan detail unfinished bahan katun, disertai oleh beberapa kompartemen yang tersebar di kedua sisi celana panjang dan eskterior depan kemeja.


    Blus tanpa lengan dengan detail unfinished di bagian garis pinggir blus, disertai aksen tali multifungsi untuk dikaitkan di bagian depan dan belakang.

    Gaun midi minimalis yang dilengkapi dengan detail zipper di bagian belakang serta garis leher V dan kantong di kedua sisi gaun.

    Kemeja dengan penutup menyerupai kimono yang berhiaskan aksen kantong dengan detail unfinished.

    Luaran blazer dengan proporsi asimetris yang dilengkapi dengan detail tali di samping, menggunakan material katun yang terdiri dari gabungan warna dusty purple dan dusty pink.


    Setelan pelindung diri yang terdiri dari masker, mantel pelindung, celana pelindung, sekaligus sarung tangan pelindung jari jemari. Setelan fungsional ini memiliki aksen kerah multifungsi yang dapat ditransformasikan menjadi kerah turtleneck serta detail kancing putih dan kompartemen kantong di keduai sisi mantel dari bahan PVC.

    Tonton video presentasi lengkapnya di bawah ini:



    (FOTO: Courtesy of Tangan)










- RELATED ARTICLE -