• Ellie Goulding Merasa "Seperti Objek Seksual" di Awal Karier

    People / News


    Ellie Goulding Merasa

    Ia mengatakan: Saya percaya pasti ada "begitu banyak penyanyi wanita" merasakan hal yang sama dengan saya.


    Ellie Goulding berbicara tentang perasaan yang ia alami dan bagaimana ia merasa "seperti objek seksual" di awal kariernya.


    Berbicara kepada The Guardian, penyanyi itu mengatakan ia mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh banyak produser musik. "Produser pertama yang saya temui ingin tidur dengan saya," katanya tentang sesi musik ketika ia berusia 19 tahun. "Dan saya seperti, kenapa? Saya tidak melihat diri saya sebagai objek seksual belaka."





    Penyanyi ini mengungkapkan bahwa ketika berada di sebuah sesi musik, maka minuman beralkohol dan komentar sugestif akan sering ditemukan. "Saya tidak bisa pulang karena saya tidak memiliki biaya, dan mereka akan berkata: 'Anda bisa tetap tinggal di sini'."


    Ia melanjutkan: "Seluruh karier saya dimulai dengan bagaimana perasaan saya dipandang seperti objek seksual, dan dibuat merasa harus selalu waspada selama berada di dekat mereka. Dan saya percaya ada begitu banyak penyanyi wanita yang akan mendengar pernyataan saya dan berkata: 'Ya, saya juga merasakan hal yang sama. '"


    Pengalaman ini, jelasnya, meninggalkan perasaan bahwa dipandang sebagai objek seksual "adalah salah satu kekuatan saya. Saya benar-benar diprogram untuk berpikir bahwa itu adalah bagian dari cara untuk berhasil."



    Sementara gerakan #MeToo telah menyoroti tentang pelecehan yang dilakukan oleh orang-orang berkuasa, Ellie awalnya takut untuk bergabung dengan gerakan itu. "Saya terlalu takut, saya pikir mungkin saya akan dihakimi," katanya saat ditanya tentang gerakan #MeToo. Namun seiring berjalannya waktu, penyanyi itu telah belajar bagaimana merenggut kembali seksualitasnya, untuk "benar-benar merasakannya dan... menerimanya".


    Wanita berusia 33 tahun ini sekarang telah menikah dengan Caspar Jopling, yang mengikat janji suci dalam sebuah upacara spektakuler pada tahun 2019, dan telah kembali ke panggung musik setelah lima tahun hiatus. Album barunya yang bertajuk  Brightest Blue, dijadwalkan akan dirilis pada 17 Juli mendatang.


    (Penulis:Jessica Vince; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -