• Pilihan Jam Tangan Mewah Pria Tahun 2020

    Fashion / News


    Pilihan Jam Tangan Mewah Pria Tahun 2020

    Komplementasi tampilan dengan pilihan jam tangan mewah pria berkualitas produksi label jam tangan ternama.


    Ada ungkapan bahwa pilihan jam tangan seorang individu, mengatakan banyak hal tentang karakter diri orang tersebut. Tak heran, jam tangan telah menjadi aksesori penting untuk para pria sejak dahulu kala dan tak cuma berfungsi sebagai penunjuk waktu yang praktikal namun juga sebagai lambang gaya personal mereka.

    Menanggapi kebutuhan para pria akan jam tangan berkualitas, kini para produsen jam tangan berkualitas dan legendaris pun tak henti melansir sekumpulan jam tangan anyar yang mewah serta diciptakan dengan beragam teknik kompleks demi hasil akhir yang apik.

    Beberapa lini jam tangan mewah yang baru saja menelurkan inovasi terbaru dan model terbaru datang dari label Bell & Ross, Hublot, Jaeger-LeCoultre, Tag Heuer, Piaget, A Lange & Sohne, dan lainnya.




    Kecintaan mereka terhadap teknik dan perjalanan untuk dapat menelurkan jam tangan dengan kualitas terbaik dan craftmanship yang tiada dua, menarik perhatian Bazaar untuk memberikan beberapa rekomendasi model jam tangan yang segera dapat Anda miliki.

    Berikut daftarnya.


    1. Jaeger-LeCoultre - Master Control

    Lini jam tangan mewah, Jaeger-LeCoultre memperkenalkan model dan desain baru untuk rangkaian koleksi model Master Control yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992. Model jam yang menyandang sertifikat 1000 hours control saat pertama kali dirilis di tahun 1992, seketika mendulang atensi dari para kolektor jam tangan dikarenakan proses pembuatannya yang tak main-main.

    Di tahun 2020, Jaeger-LeCoultre mengambil kesempatan untuk melakukan perubahan pada setiap elemen yang tergabung di jam tangan ini namun tanpa mengurangi unsur tradisional dan subtil yang selama ini menjadi identitasi rentang koleksi Master Control. Salah satu inovasi yang diinjeksikan ke dalam model terbaru jam ini adalah dengan adanya pilihan case jam berwarna rose gold yang dibuat menggunakan formula rumit sehingga menciptakan kedalaman warna yang jelas, serta formula khusus untuk menghindari warna di jam tersebut mudah terpengaruh oleh proses oksidasi dan bertahan bertahun-tahun lamanya.


    Bagian strap kulit juga mengalami perubahan di model anyar jam ini, yang mana pemilihan material kulit calf Novonappa dalam naungan warna tan mengkomplementasi desain case dari bahan steel di jam tangan ini dengan sempurna. Sementara itu, untuk case Le Grand Rose Gold, hadir pilihan strap dari kulit buaya berwarna hitam atau cokelat yang selaras dengan semburat rose gold yang terpancar di bagian case jam tangan.

    Inkorporasi inovasi baru di mesin jam ini juga membuat jam ini menjadi lebih spesial dan kaya improvisasi, penambahan muatan penyimpanan energi hingga silicon escapement diupayakan di mesin Calibre 899 yang terkandung di jam ini. Selain itu, penggunaan mesin Calibre 759 baru juga diaplikasikan di headline model koleksi ini yang diperkaya oleh fitur 65-hour power reserve, vertical clutch, dan indikator moon phase. Detail terkecil juga tak luput dari perhatian, sentuhan spesial di jam ini juga diaplikasikan dalam format grafir inisial nama Jaeger Le-Coultre di bagian belakang dial yang menyempurnakan harmoni di seluruh aspek jam ini.


    2. A Lange & Sohne - Lange 1 Time Zone

    Tipe jam Lange 1 yang memiliki dua timezone terpampang di bagian dial secara bersamaan telah lama menjadi inovasi fungsional dan praktis terutama untuk para individu yang kerap bepergian bisnis dari satu tempat ke lainnya.

    Pertama kali diperkenalkan tahun 2005, kali ini jam ini hadir dalam versi pembaruan di bagian permukaan dan unsur keterampilan yang terkandung dengan fungsional. Tetap dengan karakteristik asal jam ini yang identik dengan tampilan dua timezone jam secara berdampingan, yang membuat jam ini spesial datang dari elemen kaliber jam yang diambil alih oleh calibre L141.1 yang merupakan improvisasi dari tipe calibre L901. Sehingga jam ini disertai movement baru dengan power reserve selama 72 jam lamanya.

    Efektivitas di jam ini sudah tak perlu diragukan lagi, hanya dengan menggunakan 1 trik Anda pun sudah bisa merubah bagian timezone yang dipasangkan di dial kecil untuk ditransformasikan ke bagian dial yang lebih besar. Anda juga dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi seluruh sistem jam yang dilengkapi dengan city ring dengan pilihan 24 time zone. Hanya dengan memencet bagian korektor jam di posisi jam 8, city ring yang terkandung di jam akan segera berpindah dari barat ke timur untuk menampilan sebuah timezone. Selain itu, hadir juga fitur penyimpanan waktu yang efisien serta penunjuk siang dan malam hari yang diindikasikan menggunakan latar belakang biru dan merah.


    3. Piaget - Altiplano Ultimate Concept

    Tampak dari foto di atas, Anda tentu akan terkejut dengan betapa tipisnya diameter jam tangan ini. Pertama kali diperlihatkan di 2018 Salon International de la Haute Horlogerie, Piaget menjadikan jam ini sebagai concept piece. Diberi nama Altiplano Ultimate Concept, akhirnya Piaget memutuskan untuk memproduksi jam tangan ini secara reguler.

    Jam tangan dengan ketebalan hanya 2mm ini, tentu akan mencuri atensi siapapun yang melihatnya sekaligus menciptakan banyak pertanyaan bagaimana mesin jam ini dapat diaplikasikan di dalam badan jam yang sangat tipis tersebut.

    Didesain dengan minimalis dengan sentuhan dinamis yang modern, desain jam ini merepresentasikan betapa jam ini merupakan buah karya teknologi modern yang terlibat di pembuatan jam tangan ini. Bukan hanya ketebalan jam ini saja yang mengejutkan banyak pihakn, namun fakta betapa jam ini customizable yang mana mengizinkan pembelinya untuk memilih jenis strap hingga dial sesuai keinginan.

    Menggunakan sistem 1957 caliber 9P yang merupakan jenis kaliber penting di sejarah jam tangan berdiameter tipis, jam ini dibekali oleh berbagai sistem teknis dan mekanisme apik hasil penelitian para pembuat jam tangan di pusat penelitian Piaget.

    Di dalam jam ini, terkandung juga kristal jenis sapphire yang biasanya berdiameter 1mm, lalu direduksi menjadi hanya 0.2mm demi mengakomodir ruang di jam ini. Bentuknya yang minimal dan subtil, membuat jam ini adalah simbol pancaran kemewahan yang tak terduga untuk para penyuka gaya modern minimal.


    4. Hublot - Classic Fusion Gold Crystal

    Untuk para pria dengan karakter gaya flamboyan yang selalu ingin tampil dalam sentuhan glamorama tanpa terlihat terlalu 'ramai', jam tangan Hublot Classic Fusion Gold Crystal adalah jawaban yang tepat.

    Palet warna emas dan hitam yang tak pernah salah jika digabungkan bersama, menjadi fokus utama di dial model jam ini. Pesona warna emas yang diaplikasikan dalam bentuk gold flakes yang indah dan mengalir layaknya karya seni membuat jam ini akan menjadi pusat atensi.


    Namun perlu diketahui bahwa warna emas yang terpampang di dial tersebut bukanlah hanya sebatas emas belaka, Hublot ingin memberikan yang terbaik dengan membudidayakan gold crystal yang langka untuk ditemukan di alam luar sana. Sehingga, para ilmuwan yang tergabung di Research and Development Department sang label mengupayakan cara untuk memproduksi gold crystal dengan melakukan pemanasan terhadap material emas 24 karat hingga meleleh, lalu emas tersebut akan menguap sampai titik di mana proses tersebut masuk ke bagian pendinginan hingga menciptakan kristalisasi pada emas tersebut.


    Setiap partikel emas yang berhasil di kristalisasi, kemudian diaplikasikan di atas badan dial menggunakan tangan secara satu persatu yang tentunya membutuhkan keahlian dan ketelitian yang luar biasa. Tak heran, seluruh proses rumit tersebut kemudian membutuhkan waktu yang lama untuk membuat satu jam tangan ini.


    Dibutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya dikarenakan setiap emas tersebut tidak ditumpuk dan diaplikasikan dalam satu lapisan saja, namun sebanyak 20 lapisan berbeda demi mengakomodir penempatan kristal dengan sempurna. Setelah itu, bagian dial akan dipoles hingga melebur dengan dataran jam dan semakin terlihat dengan jelas.


    5. Bell & Ross - BR 05

    Mengusung pendekatan hiasan pergelangan tangan dengan konsep urban, Bell & Ross seri BR 05 adalah gambaran jam tangan dengan desain dinamis dan muda untuk para lelaki masa kini.

    Lekukan yang clean dan tak banyak intrik, membuat jam ini akan menjadi komplementasi tampilan yang minimalis dan modern. Dilengkapi dengan case jam berdiamater 40mm serta kaliber tipe BR-CAL.322.

    Tampilan bagian movement jam yang tersusun secara apik sebagai bagian latar belakang dial, akan menjadi pemandangan indah untuk para pemerhati mesin mekanik jam tangan dengan craftmanship terbaik.

    Hanya diproduksi secara terbatas yakni 500 unit, jam ini juga hadir dalam versi gelang strap bahan steel dan bahan karet yang keduanya didesain dapat mengikuti bentuk pergelangan tangan secara fleksibel.


    6. Tag Heuer - 160th Montreal Edition


    Dalam rangka menandai 160 tahun lamanya brand jam tangan Tag Heuer berdiri, sang label kembali melansir jam tangan edisi terbatas kedua setelah di awal tahun melansir jam tipe 1964 Carrera Reissue sebagai peringatan usia sang label di tahun 2020 ini.

    Di koleksi edisi terbatas keduanya, Tag Heuer mengombinasikan model jam Carrera dengan tipe pertama jam Montreal lansiran mereka, lalu mentransformasikannya ke rupa jam tangan dengan gaya vintage namun menggunakan teknologi yang lebih mutakhir.

    Unsur yang diinjeksikan dari seri Montreal ditampilkan dalam format imbuhan warna kuning,biru, merah, dan putih yang tersebar di beberapa area tubuh jam seperti di bagian dial hingga penanda menit dan jam.

    Terbuat dari bahan stainless steel dengan case berdiameter 39mm, jam ini dilengkapi dengan fitur power reserve selama 80 jam. Selain itu, jam ini juga disempurnakan dengan pilihan gelang dari bahan kulit buaya berkualitas.

    Dikarenakan diproduksi demi memperingati usia label Tag Heuer yang didirikan sejak tahun 1860, jam ini dibuat secara terbatar yakni hanya sebanyak 1000 unit saja.


    7. Bulgari - Octo Finissimo Steel


    Pertama kali diluncurkan tahun 2014, Bulgari kembali melansir jam tangan Octo Finissimo Automatic Satin-Polished Steel 100m dengan fitur movement otomatis dan kaliber  BVL13. Jam dengan desain yang sleek dan dilengkapi dengan sudut simetris yang tampak mewah dipandang, memiliki ketebalan yang cukup tipis yakni hanya 6.40 mm.

    Jam dengan ketahanan air hingga 100 meter ini, hadir dalam dua versi dial yang disempurnakan dengan latar belakang berwarna hitam dan biru yang diberikan finishing mengkilau layaknya pancaran sinar matahari.

    Dikarenakan modelnya yang tipis serta semburat cahaya yang menjadi finishing di bagian dial semakin melengkapi dekor eksterior bahan steel yang dimiliki jam ini, Octo Finissimo Automatic Satin-Polished Steel 100m memancarkan jam dengan unsur kemewahan yang dihadirkan tanpa banyak suara. Namun, kemewahan dan keindahan estetika di jam ini tampak nyata dengan craftmanship apik yang menyertai setiap pembuatan jam tangan model ini.

    Tak heran, seri jam ini berhasil mendulang kesuksesan sekaligus apresiasi dalam bentuk bermacam penghargaan seiring dengan dirilisnya. Selain itu, Octo Finissimo Automatic Satin-Polished Steel 100m juga berhasil menandai permulaan desain jam tangan kontemporer dengan sentuhan urban dari produsen jam tangan mewah sekaligus memberi angin segar di tengah banyaknya produk jam tangan yang didedikasikan untuk para lelaki masa kini.


    8. Corum - Groundbreaking LAB 02

    Untuk penyuka movement yang terpampang dengan jelas di bagian dial yang menunjukkan betapa rumitnya dan kompleks setiap pergerakan di jam tangan Anda, jam tangan lansiran Corum tipe Groundbreaking LAB 02 adalah jawaban yang tepat.

    Dibuat dengan 416 komponen individual yang seluruhnya dipasang hingga memberikan efek flying, setiap komponen yang terlibat di dalam pembangunan jam ini diaplikasikan menggunakan tangan.

    Tidak hanya di bagian depan, seluruh mekanisme jam yang terkandung juga dapat disaksikan di bagian belakang eksterior dial serta dilapisi oleh bahan sapphire transparan. Disempurnakan dengan fitur power reserve selama 55 jam, jam berdiameter 45mm ini hanya dibuat sebanyak 10 unit dikarenakan proses setiap pembuatannya yang memakan banyak waktu dan sangat kompleks.

    Hadir dalam balutan warna emas, jika Anda memutuskan untuk membeli jam ini, Anda juga akan mendapatkan layanan personalisasi sekaligus dapat memilih beberapa jenis bebatuan seperti berlian untuk diikutsertakan di badan jam.


    (FOTO: Courtesy of Jaeger-LeCoultre, A.Lange & Sohne, Hublot, Piaget, Bell & Ross, Tag Heuer, Bulgari, Corum)










- RELATED ARTICLE -