• Pelonggaran Lockdown Tingkatkan Angka Permintaan Jet Pribadi

    Culture / News


    Pelonggaran Lockdown Tingkatkan Angka Permintaan Jet Pribadi

    Penikmat liburan mewah menemukan cara untuk berlibur penuh gaya.


    Pemerintah Inggris telah melonggarkan aturan tentang larangan bepergian dan hal ini telah memicu lonjakan permintaan pesawat jet pribadi. Pada tanggal 3 Juli lalu telah diumumkan bahwa perjalanan dari Inggris menuju negara-negara tertentu akan diizinkan di bawah regulasi yang ditetapkan oleh Department of Travel. 

    The Air Charter Service (ACS) yang merupakan broker pesawat sewaan terbesar di dunia melaporkan adanya peningkatan sebanyak 258 persen di Inggris terhadap permintaan sewa pesawat jet pribadi selama akhir pekan pada tanggal 3-5 Juli. Destinasi teratas yang menjadi pilihan termasuk Ibiza, Palma, Nice, dan Cannes.

    ACS juga melihat adanya lonjakan permintaan dari pelanggan baru sebanyak 93 persen. Hal ini menandakan bahwa pandemi menumbuhkan pandangan jika berlibur menggunakan pesawat jet pribadi lebih menarik. Justin Browman selaku CEO Air Charter Service mengatakan bahwa aksesibilitas dalam kondisi ini menjadi daya tariknya. Jika pesawat komersial yang melayani penerbangan ke destinasi-destinasi populer telah habis dipesan, maka jet pribadi menawarkan alternatif lain menuju negara tertentu. Ia juga memperhatikan kapasitas social distancing dan tingkat kebersihan di pesawat-pesawat pribadi.




    “Sementara kami belum dapat mengantisipasi angka permintaan yang meningkat secara signifikan, kami telah memperkirakan adanya lonjakan ini karena kami tahu bahwa banyak klien kami yang ingin bepergian lagi baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan, dan sekarang cara ini akan mewujudkannya,” ujar Justin. “Dapat dipahami, kami juga melihat tambahan permintaan dari pelanggan baru yang disebabkan selain faktor akses, yakni pesawat jet pribadi juga menawarkan tingkat kebersihan yang lebih tinggi, kontak antar manusia yang minim, menghindarkan mereka dari keramaian bandara, serta memungkinkan pelanggan bepergian bersama keluarga dan teman yang saat ini menjadi pertimbangan penting pasca lockdown,” tambahnya.

    Department of Travel telah mengatakan bahwa mereka yang berkunjung atau kembali ke Inggris tidak harus melewati masa karantina selama dua minggu setelah menginjakkan kaki di negara ini seperti yang disebutkan dalam ketentuan sebelumnya. Daftar destinasi bebas di antaranya termasuk Spanyol, Italia, Yunani dan Prancis.

    Meskipun aksesibilitas, kesehatan, dan keamanan yang ditawarkan oleh pesawat sewaan berlaku bagi para pelancong yang mampu, nyatanya hal ini juga dapat menyumbangkan dampak bagi lingkungan. Pesawat terbang merupakan sumber emisi karbon yang tinggi dan emisi dari pesawat jet pribadi bahkan lebih tinggi lagi.



    (Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)




    Tags : travel







- RELATED ARTICLE -