• Virgil Abloh Sukses Kumpulkan Dana untuk Beasiswa Pendidikan

    Fashion / News


    Virgil Abloh Sukses Kumpulkan Dana untuk Beasiswa Pendidikan
    Courtesy of Bazaar US

    Sang desainer memberikan dukungannya untuk para ras hitam yang ingin meningkatkan karier di industri fashion.


    Virgil Abloh kali ini mengambil langkah untuk membantu para murid kulit hitam. Sang direktur kreatif untuk rumah mode Louis Vuitton di bagian busana pria dan pendiri label Off-White ini mengumumkan bahwa dirinya sudah berhasil mengumpulkan 1 juta Dollar lewat program Virgil Abloh Scholarship Fund, yang merupakan program untuk membantu para orang kulit hitam yang ingin memajukan karier di industri mode. Sang organisasi tak hanya menawarkan dukungan finansial, namun juga memberikan kelas mentoring dan akses ke banyak kesempatan karier.

    "Saya selama ini sangat bersemangat untuk memberikan generasi muda kulit hitam agar bisa mendapatkan kesempatan mendulang kesuksesan seperti yang saya alami," ucap Virgil melalui sebuah pernyataan. "Karena itu saya sangat senang untuk merilis program pengumpulan dana yang bekerja sama dengan FSF, yang selama ini memiliki histori dalam membantu banyak mahasiswa untuk bisa mendapatkan karier yang sukses."

    FSF adalah Fashion Scholarship Fund, sebuah organisasi non profit yang berfokus dalam mengurus para calon pekerja di Amerika Serikat dan membimbing para calon pekerja. Organisasi tersebut sudah mendapatkan 1.2 Juta Dollar setiap tahunnya dan menjanjikan kesuksesan di akademis agar para calon pekerja dapat sukses di industri mode dari mulai di divisi desain, merchandising, marketing, hingga analytics.




    "Di dalam misi FSF selalu terkandung suara dan visi kreatif untuk para anak muda yang memiliki talenta dan berasal dari beragam latar belakang yang kurang beruntung agar mereka dapat menjadi pemimpin industri ini di masa depan," ucap Peter Arnold, direktur eksekutif FSF. "Virgil adalah seorang trailblazer dan sosok yang merubah era industri ini, ia mampu menjadikan pengaruhnya untuk banyak merubah sistem di dalam industri dari dalam. Kami bersyukur atas kesempatan bekerja sama dengannya dan seluruh timnya sehingga kami dapat merubah banyak nasib generasi muda yang berhak atas bantuan ini."


    Beberapa pihak lain yang tergabung dan berkontribusi di program ini termasuk Louis Vuitton, Evian, Farfetch, dan New Guards Group, yang seluruhnya bergabung dengan Virgil di program ini. Mereka semua berdedikasi untuk memberikan stimulasi kepada industri mode. Virgil pun meyakinkan, "Saya sangat bersyukur atas seluruh pihak yang telah memberikan donasi mereka, yang mana sangat membantu komitmen panjang saya untuk menciptakan kesempatan lebih baik bagi seluruh orang kulit hitam di dalam maupun di luar organisasi ini."

    (Penulis: Barry Samaha; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -