• Jacquemus Akan Tetap Menggelar Presentasi Fisik

    Fashion / News


    Jacquemus Akan Tetap Menggelar Presentasi Fisik
    Courtesy of Bazaar UK

    Namun, hanya melibatkan sedikit tamu.


    Simon Porte Jacquemus mengumumkan rencananya untuk memamerkan koleksi terbarunya tetap dengan cara konvensional seperti biasanya namun hanya dengan mengundang sedikit tamu, Sang desainer asal Prancis biasanya melakukan presentasi koleksi wanitanya sesuai dengan agenda pekan mode khusus busana wanita, namun kemudian ia beralih ke cara lain dengan menggabungkan koleksi pakaian prianya di Paris, yang mana hal itu disambut dengan baik dan langsung menjadi topik pembicaraan di banyak platform digital.

    "Setahun yang lalu, kami memutuskan untuk lebih mengusung konsep slow down dengan menggabungkan koleksi pakaian wanita dan pria bersama," ucap sang desainer lewat akun Instagramnya. "Hal ini membuat kita dapat memperkecil angka presentasi yang dilakukan, membagi tekstil yang digunakan untuk kedua koleksi secara bersamaan, dan melambatkan kecepatan kerja para tim kami. Hal ini bukan hanya pilihan di segi kreatif, tapi adalah model strategi agar lebih sustainable yang kami percaya akan cocok untuk kami semua."





    Bulan Juli lalu, Jacquemus menggelar presentasi dengan latar belakang catwalk merah muda yang dipasang di tengah-tengah kebun lavender sebagai bagian dari selebrasi 10 tahun lamanya ia berkarya. Walau kali ini ia merahasiakan lokasi presentasinya, ia telah mengkonfirmasi bahwa ia akan melangsungkannya di sekitar area Paris dan hanya dengan sedikit tamu, yang seluruhnya akan diharuskan mengikuti protokol social distancing. Presentasi berjudul L'Amour ini akan berlangsung pada tanggal 16 Juli.


    Jacquemus bukanlah desainer pertama yang kembali ke format catwalk secara fisik dibandingkan mengikuti format digital yang merupakan bentuk respon terhadap banyaknya lockdown yang terjadi di seluruh dunia sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Dolce & Gabbana turut melangsungkan pergelaran fisik untuk koleksi Alta Moda, Alexis Mabille juga menggelar presentasi koleksi couture di minggu ini, namun keduanya tidak melibatkan penonton sama sekali. Dior juga dikabarkan akan melangsungkan presentasi Cruise di bulan ini tanpa melibatkan tamu sama sekali, selain itu Valentino dikabarkan akan tetap melangsungkan presentasi Couture yang akan dihadiri oleh sedikit pihak dari media di Roma, sekaligus akan melangsungkan presentasi fisik pada bulan September untuk koleksi busana siap pakainya di Paris dan Milan.

    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)



    Tags : jacquemus,







- RELATED ARTICLE -