• Fitur Baru Ini Harus Ada di Layanan Online untuk Traveling

    Culture / News


    Fitur Baru Ini Harus Ada di Layanan Online untuk Traveling

    Sebuah fitur baru ditawarkan untuk memberikan kenyamanan saat kembali berpelesir.


    Selama masa pandemi, kesehatan dan keselamatan adalah aspek informasi terpenting yang paling dicari terutama saat mengambil keputusan untuk melakukan perjalanan. Untuk memenuhi kebutuhan akan informasi ini, Booking.com menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan mitra akomodasi untuk berbagi informasi kepada Anda perihal aturan keselamatan yang berlaku di propertinya.     

    Fitur baru ini memberikan ruang kepada para mitra akomodasi untuk menjelaskan aturan kesehatan dan keselamatan yang berlaku terkait kebersihan, sanitasi, jarak sosial dan keamanan makanan.

    Aturan kesehatan dan keselamatan yang dijalankan di tempatnya akan terlihat di situs Booking.com tepatnya di kolom “kesehatan dan keselamatan” yang dirancang khusus untuk memberikan wawasan kepada Anda, para wisatawan dengan transparansi selagi Anda membuat keputusan perjalanan. 





    Dengan dihadirkannya fitur ini, tentu akan membawa segudang manfaat bagi wisatawan, mitra akomodasi, maupun komunitas perjalanan. Melalui fitur ini, wisatawan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi yang mereka butuhkan dengan membaca semua langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang disediakan oleh minta akomodasi serta memiliki pemahaman soal mengenai sejauh mana para wisatawan akan dilindungi selama menginap.

    Dari segi mitra akomodasi, ini juga akan membantu mengedukasi para tamu mengenai langkah-langkah yang mereka ambil dan membangun rasa kepercayaan yang sangat dibutuhkan oleh calon wisatawan saat mereka membuat keputusan pemesanan, tentunya ketika sudah aman bagi para wisatawan melakukan perjalanan.  

    Beberapa tindakan kesehatan dan keselamatan yang dapat dipilih oleh para mitra akomodasi untuk ditampilkan di kolom “kesehatan dan keselamatan” properti mereka antara lain:

    Fitur keamanan:

    - Staf mengikuti semua protokol keamanan sebagaimana diarahkan oleh otoritas setempat

    - Perangkat alat tulis kantor yang digunakan bersama seperti daftar menu yang dicetak, majalah, pena, dan kertas akan ditiadakan

    - Antiseptik pembersih tangan akan tersedia di kamar dan area publik 

    - Pemeriksaan kesehatan tamu langsung di tempat 

    Kesehatan dan kebersihan:

    - Penggunaan pembersih berbahan kimia yang efektif terhadap virus Covid-19 

    - Kamar akan dibersihkan dengan desinfektan setiap hari 


    - Seprei, handuk, dan binatu dicuci sesuai dengan pedoman WHO 

    - Kamar ditutup untuk para tamu setelah dibersihkan

    Jaga jarak sosial:

    Check-in/check out tanpa kontak

    - Aplikasi seluler untuk layanan kamar


    Keamanan Makanan:

    - Jaga jarak sosial di ruang makan 

    - Makanan dapat dikirim ke kamar tamu 

         

    Vikas Bhola selaku Direktur Regional Booking.com untuk Regional Asia Selatan turut mengungkapkan pandangannya terkait inisiatif baru ini. “Di Booking.com, perhatian utama kami adalah keselamatan dan keamanan dari pelanggan, mitra, dan kolega kami. Seiring perkembangan situasi, kami terus memperbarui dukungan yang kami berikan, termasuk peningkatan transparansi kepada konsumen seputar informasi kesehatan dan keselamatan ketika mereka memutuskan untuk melakukan pemesanan pada platform kami. Dengan memperkenalkan langkah-langkah keamanan ini, kami akan membantu menetapkan ekspektasi yang akurat dan memberikan ketenangan bagi para wisatawan ketika waktunya tepat bagi mereka untuk kembali menjelajahi dunia.” 


    (Foto: Courtesy of Booking.com)










- RELATED ARTICLE -