• Budi Putra Raih Juara Pertama di Kompetisi Hairstyling Dunia

    Culture / News


    Budi Putra Raih Juara Pertama di Kompetisi Hairstyling Dunia

    Kompetisi maraton yang melibatkan 8000 peserta ini diselenggarakan selama empat bulan.


    Di tengah pandemi yang cukup prihatin, ada kabar bahagia datang dari industri kecantikan. Salah satu anak bangsa kembali mengharumkan Indonesia. Ia adalah Budi Putra seorang hairstylist dari W2 Salon yang berpartisipasi dalam kompetisi maraton hairstyling dunia mewakili Indonesia, berhasil keluar menjadi juara pertama dan membawa pulang medali Grand Prix.

    Tidak hanya itu saja, Budi juga dinobatkan sebagai  The Best of The Best Master Hair Artist in the World 2020 oleh President & Master Hair Artist of the World, Georgiy Kot.

    Menjadi satu–satu nya perwakilan dari Indonesia di antara lebih dari 8000 peserta penata rambut dunia dari total 65 negara yang berpartisipasi, Budi Putra berhasil melalui tujuh babak penyisihan yang setiap babaknya berlangsung selama lima sampai enam hari (dengan kompetisi yang diadakan secara online dan dilangsungkan sejak bulan April hingga Juli 2020) Dan disetiap babak, para peserta juga harus mengerjakan lima sampai enam hairstyle.






    Dengan berhasil keluar sebagai juara utama, Budi Putra berhak mendapatkan gelar International Master of Hairdressing Art. Selain itu beberapa keuntungan lain juga didapatkan oleh Budi Putra antara lain, mendapatkan beasiswa untuk mengemban ilmu di Georgiy Kot Academy di Rusia, menjadi Member Utama dari International Team Georgiy Kot, dan ke depannya, pemegang status member utama ini mendapatkan hak istimewa untuk ikut dalam road show ke seluruh dunia bersama Georgiy Kot.



    Perasaan haru dan bersyukur juga dipanjatkan oleh pria kelahiran Solo ini. “Awalnya saya hanya sekadar mencoba memberanikan diri mengikuti arahan pak Willy Wahyudi, selain untuk melatih mental, saya juga tertantang untuk membawa nama Indonesia ke dunia internasional secara positif di saat pandemi ini. Sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia yang lalu memenangkan Perlombaan Hairstyling Dunia ini, tentunya saya merasa sangat bangga, baik sebagai putra dan juga sebagai bangsa Indonesia,” ungkap Budi Putra.

    Ucapan terima kasih juga dilayangkan oleh Budi Putra kepada pihak-pihak yang selama ini telah membimbing dan memberi dukungan kepada dirinya hingga berhasil merebut juara utama di ajang bergengsi ini. Beberapa nama terkenal seperti Willy Wahyudi, Rinaldy Yunardi, Sebastian Gunawan, dan segenap tim W2 Salon menjadi sosok yang disebut sebagai pendukung utama Budi Putra selama empat bulan berkompetisi.   


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of W2 Salon, Instagram @budiputrahair) 




    Tags : hairstylist







- RELATED ARTICLE -