• Pangeran William & Pangeran Harry Bagi Dua Dana Warisan

    People / News


    Pangeran William & Pangeran Harry Bagi Dua Dana Warisan

    Kedua saudara ini membagi dua dana yang awalnya dibuat untuk menghormati ibu mereka.


    - Pangeran William dan Pangeran Harry membagi dua dana milik Putri Diana, Princess of Wales yang dibuat setelah meninggalnya ibu mereka.

    - Uang dari dana ini akan diberikan kepada dua badan amal yang menjadi badan amal pilihan kedua saudara ini, dengan setengahnya akan diberikan kepada William's Royal Foundation dan yang lain akan diberikan kepada Harry's Sentebale.





    Pangeran William dan Pangeran Harry membagi dua dana peringatan yang dibuat untuk menghormati mendiang ibu mereka, Putri Diana.

     

    Dana tersebut, yang dibuat dengan nama Diana, Princess of Wales Memorial Fund, diciptakan pada tahun 1997 setelah kematian Putri Wales, dalam upaya untuk melanjutkan warisan pekerjaan kemanusiaannya di Inggris dan luar negeri. Dana tersebut ditutup secara resmi pada tahun 2012, tetapi masih sering menerima donasi dari melalui The Royal Foundation. Menurut Entertainment Tonight dan laporan tahunan yayasan, badan amal tersebut menerima donasi mencapai 27.000 dolar (atau sekitar 383 juta rupiah) tahun lalu.

    Menurut ET, Harry dan William telah memutuskan untuk membagi sisa dana di antara mereka dan akan mendonasikan uang itu kepada dua badan amal yang berbeda. William sendiri akan mengalokasikan separuh dana tersebut kepada The Royal Foundation of Duke dan Duchess of Cambridge, sementara Harry meminta bagiannya untuk diberikan kepada Sentebale, sebuah organisasi yang berpusat pada HIV / AIDS yang ia dirikan untuk menghormati ibunya.



    Harry dan istrinya, Duchess Meghan, pada awalnya adalah bagian dari The Royal Foundation bersama William dan istrinya, Duchess Catherine. Namun, sebelum Harry dan Meghan mundur dari jataban mereka pada musim semi lalu, pasangan itu juga turut mengundurkan diri dari yayasan tersebut dan membentuk badan amal mereka sendiri bertajuk Sussex Royal Foundation. The Sussexes secara resmi menutup akun Sussex Royal musim panas ini - karena mereka tidak lagi diizinkan secara hukum untuk menggunakan gelar royal dalam setiap merek independen mereka yang akan datang - dan sejak itu mereka mulai mengerjakan usaha baru mereka yang diberi nama Archewell, yang terinspirasi dari putra mereka, Archie Mountbatten-Windsor.

     

    (Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)











- RELATED ARTICLE -