• Halle Berry Minta Maaf Kepada Kaum Transgender

    People / News


    Halle Berry Minta Maaf Kepada Kaum Transgender

    "Komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri."


    - Setelah mengungkapkan bahwa ia mempertimbangkan untuk menerima peran sebagai seorang pria transgender, Halle Berry menerima serangan balik di dunia maya dari para kritikus yang berpendapat bahwa aktor cisgender tidak boleh memainkan karakter transgender.

    - Tadi malam, Halle merilis pernyataan di Twitter yang berisi permintaan maaf karena mempertimbangkan untuk menerima peran tersebut dan mengumumkan bahwa ia akan menarik diri dari proyek tersebut.





    Para kritikus dengan cepat mengecam Halle Berry untuk pertimbangannya menerima peran dalam film yang akan dirilis, di mana ia akan menjadi seorang pria transgender. Menyusul serangan balik di dunia maya yang intens, aktris ini merilis pernyataan di mana ia meminta maaf dan mengumumkan bahwa ia akan menarik diri dari proyek tersebut.


    Halle pertama kali mengungkapkan bahwa peran itu diberikan kepadanya selama Instagram Live dengan penata rambut Christin Brown. "Saya ingin melihat dan merasakan sendiri dunia itu," katanya kemudian. "Saya ingin mengerti dunia itu."


    Banyak yang mempermasalahkan kenyataan bahwa seorang aktor cisgender tidak boleh memainkan peran sebagai waria, terutama karena komunitas transpuan kurang terwakili di Hollywood.




    "Selama akhir pekan saya memiliki kesempatan untuk membahas pertimbangan saya untuk menerima peran sebagai seorang transgender, dan saya ingin meminta maaf atas pernyataan itu," tulisnya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter. "Sebagai seorang wanita cisgender, saya sekarang mengerti bahwa saya seharusnya tidak mempertimbangkan peran ini, dan bahwa komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri.


    "Saya berterima kasih atas bimbingan dan tanggapan kritis selama beberapa hari terakhir dan saya akan terus mendengarkan, mendidik dan belajar dari kesalahan ini. Saya bersumpah untuk menjadi sekutu dalam menggunakan suara saya untuk mempromosikan representasi yang lebih baik di layar lebar, keduanya, baik di depan maupun dan di belakang kamera."


    GLAAD, sebuah kelompok advokasi LGBTQ +, merespons pernyataan Halle. "Kami senang bahwa @halleberry mendengarkan keprihatinan orang-orang transgender dan belajar dari kisah mereka," tulis organisasi itu di Twitter. "Orang-orang kuat lainnya harus melakukan hal yang sama. Ini adalah kesempatan yang baik untuk memulai dengan menonton @Disclosure_Doc untuk belajar tentang perwakilan kaum trans di media." 


    (Penulis:Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -