• Naomi Campbell Membuka Digital Couture Week

    Fashion / News


    Naomi Campbell Membuka Digital Couture Week

    Sang model kemudian menyampaikan opininya lewat sebuah pidato online tentang pentingnya keberagaman di industri mode.


    Kemarin, Naomi Campbell resmi membuka pekan mode couture yang dihelat secara digital untuk pertama kalinya di Paris, Naomi kemudian menjadikan momentum ini untuk menyampaikan pidato yang sangat bagus tentang bagaimana industri mode seharusnya menerapkan keberagaman.

    Berbicara dari kediamannya di Amerika Serikat, Naomi memberikan poin penting tentang pentingnya seluruh industri mode memberikan tanggapan terhadap aksi yang baru saja terjadi dan disebarkan ke seluruh dunia yakni gerakan Black Lives Matter.

    "Perjuangan untuk keberagaman dan kesetaraan telah menjadi perjalanan yang panjang dan selama ini sudah ada di industri mode sekaligus di lingkungan kita," ucap sang supermodel. "Hari ini, di tahun 2020, kita masih dihadapkan oleh perjalanan panjang dan ini waktu yang tepat untuk industri mode agar menuntaskan tugas mereka dalam menghentikan ketidaksetaraan di lingkungan kerja dan industri kita."








    Naomi kemudian mengatakan bahwa Paris adalah pusat dari segala kepemimpinan yang bergerak di bidang mode, sehingga ia berharap Paris dapat menjadi pusat perubahan.


    "Ini adalah panggilan untuk Anda dan kita semua untuk segera beraksi dan menjadikan pembicaraan ini sebagai panduan kita agar bisa menciptakan perubahan. Semua adalah kuasa kita, dan kuasa Anda untuk mulai menciptakan langkah inklusivitas dan memberikan berbagai identitas kesempatan untuk bergabung yang mana seluruh identitasi tersebut juga turut serta menjadi komposisi di negara kita."

    "Waktunya sudah tiba untuk mendirikan industri dengan kesetaraan yang adil, ini bukan lagi sebuah keputusan yang hanya dilakukan untuk formalitas namun perlu diterapkan secara permanen dan transparan. Ini adalah waktunya untuk kita bisa membicarakan keadilan untuk para kaum minoritas di setiap negara dan budaya, yang juga terlihat sebagai sosok tak terlihat di industri kita yang besar ini. Saya harap ini semua dimulai dari Perancis sebagai negara dan pusat industri mode," ungkap Naomi Campbell.



    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -