• Sketsa Cantik Schiaparelli ini Dibuat di Tengah Pandemi

    Fashion / News


    Sketsa Cantik Schiaparelli ini Dibuat di Tengah Pandemi

    Dan saksikan juga bagaimana sang perancang bekerja selama masa karantina di New York.


    Untuk couture musim Gugur / Dingin 2020, Schiaparelli memilih menunda presentasinya hingga bulan Desember, di mana ia akan menjadi tuan rumah dari peragaan busana fisik di Los Angeles. Pada saat ini, rumah mode tersebut telah membagikan video yang menampilkan sang creative director, Daniel Roseberry, membuat sketsa indah untuk koleksi terbaru selama masa karantina di New York, yang tentunya akan diwujudkan di kemudian hari.


    Lihat pesan yang dibagikan oleh Daniel untuk musim ini dan ikuti terus untuk melihat karyanya.





    Pada tanggal 29 Juni 2020, saya bangun pagi-pagi, bersiap-siap di apartemen saya di New York tepatnya di jalan 12th Street, mengenakan masker dan pergi ke luar untuk bersiap menjalani hari lain di hidup saya selama masa karantina.


    Tiga bulan yang lalu saya "terdampar" di New York saat melakukan perjalanan singkat kembali ke Amerika. Sejak saat itu, saya menjalani masa karantina, dengan Maison Schiaparelli juga ditutup sementara. Setiap orang memiliki kisah karantina mereka sendiri, beberapa mengerikan, beberapa tragis, ada juga beberapa yang benar-benar kesepian.

    Beberapa dari kita yang beruntung telah mampu menghabiskan masa-masa sulit ini di alam, jauh dari kehidupan kota. Pengalaman saya sendiri adalah bersama-sama dengan jutaan warga Manhattan lainnya: Ini adalah sesuatu yang istimewa, tetapi tidak ada yang benar-benar luar biasa. Namun ada satu hal yang benar-benar saya syukuri, yaitu adalah kesempatan untuk berjalan ke Washington Square Park pada hari Senin pagi dan membuat sketsa koleksi Haute Couture.


    Hari-hari ini hidup berjalan sesuai dengan sesuatu yang berlawanan; pandemi telah membalikkan semua yang kita tahu dan percayai. Sekarang, alih-alih tim kami dapat mengeksekusi koleksi ini, saya hanya punya imajinasi saya sendiri. Alih-alih Place Vendome di Paris, koleksi kali ini dirancang dan dibuat dari sebuah sketsa di sebuah bangku taman.


    Segalanya telah berubah, tetapi imajinasi, dan dorongan untuk menciptakan, tidak pernah lebih relevan, atau lebih nyata dari sebelumnya. Koleksi ini adalah sebuah penghargaan untuk dorongan untuk menciptakan sesuatu. Itulah mengapa dunia Schiaparelli tidak pernah terasa lebih relevan dari sebelumnya. Komitmen Elsa terhadap surealis, ketertarikannya dengan membalikkan realitas kita sehari-hari, tidak pernah lebih selaras dengan apa yang sedang kita jalani. Koleksi ini penuh dengan penghargaan untuk pekerjaan dan obsesinya, namun dilakukan dengan cara saya, dengan cara yang baru.


    Suatu hari nanti, saya akan kembali ke Paris dan membawa karya ini kepada atelier. Kami akan mewujudkannya sebagian rancangan dari yang telah saya buat dan membawanya ke seluruh dunia untuk dibagikan kepada klien dan para stylist yang kami hormati.


    Imajinasi dan mimpi bisa menjadi sesuatu yang sangat dalam, tetapi lebih dari itu kita harus merealisasikan mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Tanpa mempraktikkan mimpi-mimpi kita, itu hanya akan menjadi sesuatu yang tidak berarti. 



    (Penulis:Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -