• Pesona Kesederhanaan di Koleksi Pria Hermès Summer 2021

    Fashion / News


    Pesona Kesederhanaan di Koleksi Pria Hermès Summer 2021
    Courtesy of Instagram.com/@hermes

    Menggandeng pengarah teater Cyril Teste, presentasi koleksi busana pria Hermès menggabungkan nuansa kompleks seni modern dengan sederhana.


    Ketika pandemi melanda, banyak orang harus tinggal di rumah dan saat itu menjadi momentum di mana direktur kreatif Hermès, Véronique Nichanian merasa terinspirasi dengan dunia teater yang kerap mengisi waktu luangnya.

    Ia pun kemudian memutuskan untuk mendaulat seorang sutradara teater di Prancis bernama Cyril Teste untuk berkolaborasi bersama agar Véronique tetap dapat menyampaikan isi koleksinya secara maksimal dengan cara berbeda.

    Pergelaran digital yang dilakukan di atelier sang rumah mode yang terletak di Patin ini, dilangsungkan dengan konsep yang dinamis, mengalir, dan sederhana layaknya setiap potong pakaian yang terkandung di koleksi ini sendiri.




    Bukan rumah mode Hermès namanya jika di dalam kesederhanaan garis dan motif yang disajikan di sebuah koleksinya tak memancarkan aura kemewahan yang tetap kompleks dan tiada dua.

    Dengan menggunakan permainan bahan dan proporsi siluet, koleksi musim panas 2021 Hermès kali ini memiliki pendekatan terhadap konsep berbusana kasual yang tak lekang oleh waktu tanpa banyak usaha.  

    Keringanan di dalam tekstur tekstil menjadi kunci koleksi yang didominasi oleh material katun, poplin, linen, satin, cashmere, dan sutra. Kemudian seluruh material tersebut dibalutkan oleh motif-motif garis dan digabungkan dengan kombinasi bahan kanvas sebagai elemen penambah yang subtil.






    Segala rupa kemeja dengan bahan yang ringan dengan potongan yang teratur, cropped jacket bahan linen dengan aksen lengan gulung, celana drawstring sebagai kesan slouchy yang minimalis namun tetap elegan, hingga sweater rajut yang akan memeluk lekuk tubuh dengan sempurna dari bahan rajut terbaik, seluruhnya tentu akan mencuri atensi para pemerhati kualitas dan detail pakaian dengan craftmanship apik.


    Sementara itu di perihal aksesori, Véronique mengusung sederetan alas kaki dengan fitur yang memprioritaskan kenyamanan dan lebih mengarah ke atribut rileks untuk menghabiskan musim panas dalam format sepatu sandal bahan calfskin.






    Selain sandal untuk pria, aksesori lainnya yang kerap menjadi fokus di presentasi digital ini adalah tas model Haut à courroies Cargo lansiran Hermès yang terdiri dari dua versi yakni dari bahan kanvas dan calf skin. Selain jinjingan dengan penuh muatan, jinjingan bernapaskan sporty dari bahan calfskin Togo dan Evercolor menjadi padanan pelengkap sempurna yang mewah dan elegan.


    Aksesori lainnya yang menjadi highlight di presentasi ini juga hadir dalam format jam tangan Slim d’Hermès dengan strap bahan kulit serta dial yang terbentuk dari bahan stainless steel. Pewarnaan cokelat membumi di jam tangan ini seketika memancarkan misi sang direktur kreatif yang ingin memberikan perspektif akan kemewahan di dalam kesederhanaan.

    (FOTO: Courtesy of Instagram.com/@hermes & Hermès)










- RELATED ARTICLE -