• Lihat 16 Judul Buku Bergenre Thriller Rekomendasi Bazaar!

    Culture / News


    Lihat 16 Judul Buku Bergenre Thriller Rekomendasi Bazaar!

    Karena Anda tidak bisa mendapatkan adrenalin di luar sana, temukan di dalam kisah-kisah yang tak kalah menegangkan ini!


    Di masa sekarang ini, kita tentunya banyak menghabiskan waktu di dalam kenyamanan dan keamanan rumah kita. Dan hal ini mungkin dapat menyesakkan bagi Anda yang memiliki jiwa petualangan. Namun jangan bersedih dahulu, mencari kegiatan yang dapat meningkatkan adrenalin tidak harus selalu dilakukaan di luar ruangan.

    Kegiatan membaca buku juga dapat menjadi jalan keluar yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya untuk Anda. Terutama bagi Anda penggemar cerita kriminal dan jalan cerit yang menegangkan, tidak ada yang lebih baik untuk melarikan diri dari kenyataan daripada memulai membaca novel bergenre thriller yang bagus.

    Untungnya bagi orang-orang seperti itu, kami telah mengumpulkan sederet buku bacaan terbaik. Ikuti terus untuk melihat daftar 16 buku bergenre thriller pilihan kami dari abad ke-21 dan seterusnya.





    1. Gone Girl oleh Gillian Flynn

    bookshop.org

    $16.00 (227.200 rupiah)

    Ada alasan mengapa Gillian Flynn adalah sangat populer: Ia adalah ratu dari novel suspense abad ke-21, dengan jalan cerita yang mudah diikuti dan dimengerti, tokoh-tokoh dalam kisahnya yang selalu memiliki masalah yang menarik untuk diikuti lebih dalam —dan terutama para tokoh antagonisnya—. Karya-karyanya tentu dengan cepat akan menjadi favorit Anda, dan salah satunya adalah Gone Girl, kisah tentang seorang wanita yang secara misterius menghilang dan sang suami yang dicurigai atas kasus istrinya tersebut, ini benar-benar sebuah kisah klasik pasca-resesi.


    2. The Woman in Cabin 10 oleh Ruth Ware

    barnesandnoble.com

    $4.00 (56.800 rupiah)

    Jika Gillian Flynn adalah ratu ketegangan modern, maka Ruth Ware adalah ksatria yang memimpin Round Table. Mirip seperti Agatha Christie versi modern, Ruth unggul di cerita bergenre thriller— salah satu karyanya yang  melejitkan namanya adalah The Woman in Cabin 10, yang berkisah tentang sebuah kapal pesiar di mana seorang jurnalis menyaksikan pembunuhan dalam kapal tersebut. Ketika ia tidak dapat lagi menemukan bukti bahwa korban pernah naik kapal tersebut, penulis Lo mulai mempertanyakan kewarasannya sendiri.


    3. Your House Will Pay oleh Steph Cha

    barnesandnoble.com

    $24.50 (347.900 rupiah)

    Berkisah tentang sebuah pemeriksaan yang mendesak (dan tiba-tiba tepat waktu) dari ketegangan rasial di Los Angeles, Steph Cha mengulik kisah tentang dua keluarga — satu keluarga kulit hitam dan satu lagi merupakan keluarga berdarah Korea — yang harus bergulat dengan kejahatan yang mengguncang kedua keluarga mereka di bulan-bulan menjelang kerusuhan L.A. tahun 1992.


    4. The Guest List oleh Lucy Foley


     barnesandnoble.com

    $22.00 (312.400 rupiah)


    Penulis pendatang baru, Lucy Foley, telah mengasah kemampuan menulisnya yang unik dengan jalan kisah yang menegangkan. Seperti dalam The Hunting Party, film thriller yang dibuat oleh Lucy pada tahun 2018, The Guest List mengambil latar cerita di sebuah pesta pernikahan mewah di Pulau Skotlandia yang terpencil — dimulai dengan kasus pembunuhan yang terjadi, dan kemudian bagaimana sang karakter melarikan diri dengan identitas korban yang ia pegang hingga halaman terakhir, benar-benar mengundang ketegangan yang tiada henti! 


    5. You, Volume 1 oleh Caroline Kepnes

    bookshop.org

    $16.00 (227.200 rupiah)


    Kita semua berhutang budi kepada Caroline Kepnes karena menuliskan cerita yang memberi kita semua kesempatan untuk melihat performa mengerikan dari Penn Badgley yang berperan sebagai Joe Goldberg pada serial yang digarap oleh Netflix berjudul You. Buku pertama dari rangkaian kisah berseri ini (Buku 3 dan 4 sedang dalam tahap penulisan, menurut Caroline) merupakan sebuah kisah thriller sempurna yang membawa kita masuk ke dalam pikiran si pembunuh itu sendiri.


    6. The Talented Mr. Ripley oleh Patricia Highsmith

    bookshop.org

    $15.00 (213.000 rupiah)

    Tuhan adalah seorang wanita, tetapi bayangkan sosok tersebut sebagai "seorang ahli dari thriller psikologis." Meskipun Patricia Highsmith mungkin paling dikenal hari ini sebagai penulis roman lesbian klasik dengan karyanya berjudul Carol, ia sebenarnya telah dikenal di pertengahan abad ke-20 sebagai penulis dengan novel-novel menegangkan seperti Strangers on a Train (ya, seperti yang ada di film Hitchcock) dan Deep Water. Belum lagi, ia adalah penulis di balik seri Ripliad yang fantastis, yang melacak jejak seorang penipu yang brilian dan berbahaya.


    7. Black Water Rising oleh Attica Locke

    barnesandnoble.com

    $13.50 (191.700 rupiah)

    Anda pasti sudah tahu karya Attica Locke, apakah Anda menyadarinya atau tidak: Penulis buku yang juga merupakan seorang penulis skenario ulung dibalik serial ikonis seperti Empire, When They See Us, dan Little Fires Everywhere. Tetapi ini adalah novel debutnya yang terkenal, yang dibuat pada tahun 1980-an di Texas dan mengikuti kisah seorang pengacara yang berhasil setelah menyelamatkan seorang wanita saat hampir tenggelam.


    8. An Untamed State oleh Roxane Gay

    barnesandnoble.com

    $16.00 (227.200 rupiah)

    Dirilis pada tahun yang sama dengan koleksi esainya, novel debut Roxane Gay menceritakan tentang kisah seorang wanita berdarah Haiti-Amerika yang diculik dan menjadi sasaran penyiksaan brutal ketika ayahnya yang kaya di Haiti menolak membayar uang tebusannya.


     

    9. The Perfect Nanny oleh Leïla Slimani

    barnesandnoble.com

    $14.50 (205.900 rupiah)

    Ingat The Nanny Diaries? Nah, buku ini seperti jika seseorang menyikat halaman buku itu dengan arsenik. Terinspirasi oleh peristiwa nyata yang terjadi di Upper West Side pada tahun 2012, buku pertama karya Leïla Slimani yang diterbitkan di Amerika Serikat dimulai dengan hal yang tidak terpikirkan: Seorang pengasuh anak membunuh dua anak asuhannya, kemudian berusaha untuk bunuh diri. Kisah itu kemudian "melompat" kembali ke masa beberapa bulan sebelum kejadian, mengundang para pembaca untuk mencoba dan mencari tahu bagaimana — dan mengapa — hal yang mengerikan ini akhirnya terjadi.


    10. They All Fall Down oleh Rachel Howzell Hall

     

    barnesandnoble.com

    $27.00 (383.400 rupiah)

    Siapa yang tidak menyukai film thriller yang memiliki premsi cerita tentang "orang asing yang disatukan oleh rahasia yang mengerikan"? Dalam sebuah novel yang pernah ditulis oleh kolaborator James Patterson, Rachel Howzell Hall menceritakan tentang kisah tujuh orang diundang untuk bepergian ke sebuah pulau pribadi yang terpencil, hanya untuk mengetahui bahwa mereka telah dipanggil di sana dengan alasan palsu — dan tuan rumah mereka yang misterius memiliki agenda yang mematikan.


    11. Misery oleh Stephen King


    bookshop.org

    $9.00 (127.800 rupiah)

    Ketika berbicara tentang buku-buku yang menggetarkan dan menakutkan, Stephen King adalah RAJANYA. Para pendatang baru dalam dunia thriller harus siap dengna kisah Misery, yang mengikuti tentang kisah seorang penulis populer Paul Sheldon ketika ia diselamatkan dari kecelakaan mobil ditengah badai salju oleh superfan dan mantan perawat Annie Wilkes — hanya untuk mengetahui bahwa ia sekarang berada dalam bahaya yang bahkan lebih besar.


    12. The Vegetarian oleh Han Kang

    barnesandnoble.com

    $13.50 (191.700 rupiah)

    The Vegetarian adalah sebuah buku yang menceritakan tentang kisah seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian setelah bangun dari mimpi buruk yang penuh darah. Kedengarannya tidak berbahaya, bukan? Bukan, sebenarnya Vegetarian adalah sebuah kisah yang brutal dengan mengikuti karakter utamanya yang telah melalui serangkaian serangan seksual, gangguan makan, dan siksaan psikologis.


    13. The Good Son oleh You-Jeong Jeong

    barnesandnoble.com

    $14.50 (205.900 rupiah)

    Ketika seorang Yu-jin yang berusia 25 tahun terbangun karena menemukan mayat ibunya di bawah tangga apartemen mereka, ia menyadari bahwa ia tidak memiliki ingatan tentang malam sebelumnya selain ingatan samar-samar dari ibunya yang memanggilnya namanya. Saat ia mati-matian mencari kebenaran tentang apa yang terjadi malam itu, Yu-jin mengungkap beberapa rahasia keluarga yang tidak dapat dikubur kembali.


    14. Those Bones Are Not My Child oleh Toni Cade Bambara

    barnesandnoble.com

    $24.00 (340.800 rupiah)

    Novel karya Toni Cade Bambara berjudul These Bones Are Not My Child bukan hanya sekadar kisah yang menegangkan, namun ini adalah karya besar bagi sastra Amerika. (Tanyakan saja kepada Toni Morrison — ia adalah editor dan teman lama dari Toni Cade.) Diterbitkan secara anumerta dan dilatarbelakangi oleh pembunuhan anak-anak di Atlanta yang terjadi pada tahun 1979-1981, novel terakhir dari sosok Toni Cade Bambara mengikuti kisah seorang ibu yang mimpi terburuknya terwujud ketika putra remajanya hilang secara misterius.


    15. The Girl with the Dragon Tattoo oleh Stieg Larsson

    bookshop.org

    $9.00 (127.800 rupiah)

    Dirilis dalam bahasa Swedia asli, novel ciptaan Stieg Larsson pada tahun 2005 (dan akhirnya dirilis dalam versi bahasa Inggris pada tahun 2008 dengan judul The Girl with the Dragon Tattoo) memperkenalkan dunia Lisbeth Salander yang merupakan seorang hacker. Novel pertama dari seri Milenium Larsson yang diterbitkan secara anumerta membuat Lisbeth dan katakter co-protagonisnya Mikael Blomkvist mengikuti jejak seorang wanita dari keluarga kaya yang secara misterius menghilang 40 tahun yang lalu.


    16. You Will Know Me oleh Megan Abbott

    bookshop.org

    $15.00 (213.000 rupiah)

    Nama Megan Abbott mungkin tidak dikenal secara luas seperti nama Gillian Flynn, tetapi ia sama pentingnya dengan Gillian untuk penggemar bergenre fiksi suspens dan thriller, dan You Will Know Me menjadi salah saut karya terbaik dari Meghan. Menceritakan tentang kisah Katie dan Eric Knox, orang tua panggung yang intens dari seorang bintang senam berusia 15 tahun, ketika berita kematian yang kejam mengganggu komunitas para senam Olimpiade yang juga mempengaruji keluarga Knox.


     (Penulis:Keely Weiss; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)











- RELATED ARTICLE -