• Berikut Tips Berbusana untuk Para Pemilik Pinggul Besar

    Fashion / Tips


    Berikut Tips Berbusana untuk Para Pemilik Pinggul Besar

    Bagi para pemilik pinggul besar, ada beberapa cara untuk dapat mengelevasi penampilan Anda.


    Untuk beberapa wanita pemilik tipe tubuh pear shaped, curvy, atau berpinggul besar sering kali para wanita terlihat bingung menyusun ansambel yang tepat untuk mengkomplementasi bentuk tubuh mereka.

    Kali ini, Bazaar akan membahas cara merangkul bentuk tubuh milik Anda secara apa adanya untuk para wanita pemilik pinggul besar agar tidak lagi merasa insecure. Karena ada banyak sekali cara berbusana yang dapat membuat para pemilik pinggul besar dapat menyiasatinya dengan mudah maupun memamerkannya dengan cara yang benar.

    Berikut ini Bazaar akan menjelaskan apa saja bentuk atasan, bawahan, atau terusan yang dapat membuat penampilan Anda tampak menawan.




    Atasan Pakaian

    Ketika memilih atasan pakaian, pilih sesuatu yang dapat menyeimbangkan bentuk pinggul besar milik Anda sehingga penampilan Anda tampak lebih rapi. Beberapa caranya adalah dengan mengenakan atasan siluet halter, off the shoulder, dan kerah berukuran besar sehingga dengan memamerkan sedikit kulit, bagian bahu Anda akan tampak lebih bidang. Untuk Anda yang tidak ingin menampilkan terlalu banyak kulit, atasan tangan panjang dengan imbuhan cut off di bagian bahu dapat menjadi solusi terbaik.

    Selain cutting garis leher, hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih sebuah atasan adalah dengan mengeksplorasi berbagai aksen yang dapat merubah fokus ke bagian lainnya. Trik satu ini dapat Anda upayakan ketika Anda lebih ingin menyembunyikan siluet pinggul di tubuh Anda. Beberapa aksen di pakaian yang akan membantu Anda adalah aksen drapery, ruffles, motif print, lengan kimono hingga payet di atas atasan bersiluet volume sehingga membuat tampilan tampak lebih dramatis dan seimbang.

    Hal penting yang perlu dihindari pemilik tipe tubuh pear shaped saat memilih atasan adalah busana dengan panjang yang pas dengan posisi pinggul Anda karena hal tersebut dapat membuat pinggul tampak lebih besar dari semestinya sekaligus akan membuat seluruh perhatian tertuju ke pinggul Anda. Sebaiknya pilih busana dengan panjang yang melebihi posisi pinggul Anda.





    Bawahan Pakaian

    Saat memilih celana atau rok, pemilik bentuk tubuh pear shaped sebaiknya menggunakan opsi celana wide leg, boot cut, atau flare yang dapat memberikan ilusi jenjang pada kaki sekaligus menambah proporsi yang seimbang dan akan membuat Anda tampak clean. Jika Anda ingin lebih menonjolkan bentuk tubuh, sebaiknya Anda juga berinvestasi di shape wear yang akan membuat lekuk tubuh tampak lebih jelas. Lalu, jika Anda ingin membeli sebuah rok, beberapa siluet rok yang bagus untuk mengkomplementasi tipe tubuh Anda adalah rok bersiluet A line, prairie skirt, mermaid skirt, wrap skirt dan pilih panjang rok maxi atau full skirt sebagai metode untuk menciptakan bentuk tubuh yang lebih lurus.

    Dengan mengenakan rok-rok di atas, Anda juga dapat membuat bagian pinggul tampak lebih kecil dan membuat fokus tampilan tidak berpusat di bagian pinggul.





    Terusan

    Untuk mengkomplementasi tampilan pemilik tubuh pear shaped, aksen drapery atau aksen knot adalah solusi yang tepat. Aksentuasi di bagian pinggang dalam format kerut, ikat, atau kimono dapat memberikan ilusi pinggang menjadi lebih berbentuk atau membuatnya tampak lebih kecil. Dengan busana yang dilengkapi aksentuasi pada pinggang, Anda akan mendapatkan siluet hour glass yang seksi.

    Perhatikan juga garis leher di dress yang akan Anda beli selain siluet yang menyertainya, pilih bentuk garis leher yang wide, kotak, atau off the shoulder. Lalu, kenakan dress dengan aksentuasi di bagian bahu seperti shoulder pads yang akan menyebabkan bahu tampak tegas, tegap, dan bidang sehingga bentuk tubuh juga akan tampak seimbang. Kemudian, pilih lengan gaun seperti lengan balon atau lengan kimono yang longgar dan menciptakan kesan dramatis.

    Untuk potongan gaun yang terbaik bagi pemilik tipe pear shaped, pilihlah gaun bersiluet mermaid dan A line.





    Teknik Styling

    Lalu, bagaimanakah cara yang tepat untuk mengaplikasikan padu padan terbaik yang akan menyempurnakan pemilik bentuk tubuh pear shaped? Jawabannya adalah dengan menerapkan teknik berpakaian tumpuk yang mana trik tersebut akan mengharuskan Anda untuk menumpuk beberapa pakaian sekaligus. Tentu saja, teknik tumpuk di sini tidak dilakukan secara asal dan hanya berfungsi untuk menutupi bagian pinggang. Meski Anda memiliki tubuh pear shaped, tetap sah saja jika ingin mengenakan suatu gaun atau busana yang menampilkan lekuk tubuh. Namun, jika Anda sedang menginginkan yang sebaliknya, teknik tumpuk dapat Anda coba untuk ansambel Anda selanjutnya.

    Beberapa trik yang dapat Anda terapkan:


    1. Gabungkan dan tumpuk beberapa atasan dengan panjang berbeda-beda sekaligus, seperti kemeja panjang yang kemudian ditumpuk dengan cropped top lalu dilapisi dengan luaran dengan kancing terbuka seperti vest atau jaket siluet longgar.

    2. Susun 2 warna yang tergabung di dalam satu spektrum warna yang senada dan pilih motif prints yang kompleks untuk menghindari fokus di bagian pinggang.

    3. Pilih aksesori yang mengandung warna yang sama seperti salah satu atasan atau bawahan.

    4. Pilih proporsi busana terutama luaran yang dapat memberi dukungan tegas di keseluruhan tampilan sekaligus menciptakan ilusi tubuh tampak jenjang.

    5. Jangan takut untuk berlatih dan melakukan eskperimen sampai Anda menemukan kombinasi terbaik.






    Catat juga beberapa hal yang perlu dihindari jika Anda pemilik tubuh dengan pinggul besar

    1. Celana dengan proporsi cigarette seperti cigarette pants, skinny jeans, celana dengan imbuhan manik-manik dan celana dengan potongan low waist karena keduanya akan membuat bentuk tubuh tampak tidak menarik.

    2. Jangan memilih gaun dengan aksen drop waist yang tidak akan mengaksentuasi bentuk tubuh Anda sehingga akan memberikan kesan berantakan.

    3. Jauhi lengan busana yang tidak disertai dengan struktur yang tegas atau vertikal.

    4. Jangan mengenakan luaran, gaun, atasan, maupun aksesori dengan taburan bebatuan atau manik-manik yang diaplikasikan di bagian pinggang.

    5. Hindari mengenakan celana atau rok balon.


    (FOTO: Courtesy of Instagram.com/@dumaofficial, @maryalleofficial, @ikyk2011, @atsthelabel, @_kerokoo, @peggyhartanto, @ikat_ind, @ayladimitri, @tynakannamirdad, @cissylia)










- RELATED ARTICLE -