• Oscar Undang 819 Anggota Baru untuk Membawa Keberagaman

    Culture / News


    Oscar Undang 819 Anggota Baru untuk Membawa Keberagaman

    Anggota baru itu termasuk Eva Longoria, Zendaya, dan Awkwafina.


    Beberapa nama besar Hollywood telah diundang untuk bergabung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences tahun ini, dalam upaya untuk membawa keberagaman dalam penjurian acara Oscar.

    Akademi telah mengundang 819 anggota baru, yang di dalamnya termasuk Zendaya, Eva Longoria, Awkwafina, Cynthia Erivo, John David Washington dan Constance Wu.

    Dari para undangan baru, 36 persen adalah orang kulit berwarna dan 45 persen adalah perempuan. Anggota-anggota ini akan memiliki hak suara di Oscar tahun ini, menurut The Guardian.




    Eva Longoria


    Pengumuman ini muncul saat upacara penghargaan bergengsi telah didesak untuk meningkatkan tingkat keberagamannya.

    Bulan lalu Akademi mengumumkan bahwa mereka akan memperluas kategori Film Terbaiknya menjadi 10 film, dengan harapan film yang lebih beragam akan masuk dalam nominasi.

    Saat ini Akademi terdiri dari 8.000 anggota pemilih - yang masih didominasi oleh orang-orang berkulit putih dan laki-laki, meskipun sebuah studi tahun 2018 menunjukkan bahwa penambahan baru telah meningkatkan keragaman. Orang kulit berwarna saat ini telah lebih dari 16 persen dari junlah total anggota tahun itu, ini tentunya telah mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2015 yang hanya berada di angka 8 persen.


    Constance Wu


    Oscar tahun depan telah diundur dua bulan karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Awalnya acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 28 Februari, namun akhirnya diundur ke tanggal 25 April.

    Masa penjurian juga telah diperpanjang yang awalnya hingga 31 Desember 2020 menjaadi ke akhir Februari. Pandemi telah menghentikan proses produksi dari sejumlah film, dan mencegah banyak orang untuk merilisnya - sehingga periode nominasi diperpanjang.


    (Penulis:Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











- RELATED ARTICLE -