• Grafik Vibran di Koleksi Pre-Fall 2020 Terbaru Fendi

    Fashion / News


    Grafik Vibran di Koleksi Pre-Fall 2020 Terbaru Fendi
    Courtesy of Fendi

    Untuk menyambut Pre-Fall 2020, Fendi mendaulat seniman Joshua Vides untuk menuangkan ide seninya di koleksi kapsul persembahan sang label.


    Untuk menyambut Pre-Fall di tahun 2020, Fendi memutuskan untuk menginjeksikan sisi lain California ke dalam rancangan khas Italia milik mereka.

    Mendaulat seorang seniman visual yang berbasis di Los Angeles, Joshua Vides, Silvia Fenturini Fendi selaku direktur kreatif, mengajak sang seniman menimpa karya-karya ciptaannya dengan unsur visual yang ia ingin kerahkan.

    Joshua yang bukan pertama kalinya bekerja sama dengan sang rumah mode setelah keduanya berkolaborasi untuk Fendi Caffe, mengaplikasikan ciri khasnya dalam membuat karya seni yaitu garis hitam dan putih yang dikemas seperti ilustrasi komik.




    Namun untuk koleksi ini, sentuhan berbeda ia upayakan lewat tambahan pewarnaan shade biru langit dan warna ungu muda pastel yang lembut. Joshua kemudian memilih untuk melakukan interpretasi menggunakan logo FF milik Fendi, serta motif flora keluaran Fendi untuk kemudian ia gabungkan dengan garis siluet sketsa komik yang biasa ditemukan di karya-karyanya.

    Di koleksi Pre Fall 2020, Silvia mengajukan pendekatan siluet busana urban dan resort yang menggambarkan sosok California sebagai kota dengan gaya yang kontemporer dan laid back. Joshua kemudian menjadikan setiap potong busana di koleksi ini layaknya kanvas kosong untuk menuangkan segala imaji di dalam dirinya yang membedakan koleksi ini dari yang lainnya.

    Material ringan pun menjadi bahan utama di koleksi ini yang kemudian digubah ke dalam format blazer, rok midi, cardigan, bahkan mantel bulu. Sementara itu, untuk opsi busana yang lebih rileks saat dikenakan di pantai atau luar ruangan, hadir juga potongan kaftan dan gaun kemeja yang ringan dan simpel.


    Sementara itu, tentu ada yang kurang jika tak ada modifikasi terhadap pilihan aksesori kecintaan banyak orang di koleksi ini dengan infusi gaya karya dari Joshua Vides. Untungnya, Joshua juga melahirkan desain distingtif untuk beberapa aksesori yang tergabung di koleksi Pre-Fall 2020 rumah mode asal Italia ini dengan membalut tas Fendi Peekaboo hingga Fendi Baguette dengan monogram FF kreasinya dan sketsa flora yang manis.

    Tak ketinggalan, ia juga menuangkan karya visualnya di atas sepasang sepatu sneakers Fendi dengan latar belakang warna ungu pastel yang tentu akan mencuri atensi publik. Berikut beberapa aksesori Pre-Fall 2020 kolaborasi Fendi dengan sang seniman.




    Temukan juga pilihan busana ready to wear untuk pria serta aksesori pria buah karya kolaborasi keduanya yang akan mengelevasi tampilan resort para pria.

    (FOTO: Courtesy of Fendi)











- RELATED ARTICLE -