• Pangeran Harry Dukung Program Baru Terkait Diskriminasi HIV

    People / News


    Pangeran Harry Dukung Program Baru Terkait Diskriminasi HIV

    Duke of Sussex mengirim pesan yang menggembirakan kepada Tackle HIV, sebuah organisasi yang bekerja untuk menghilangkan stigma mengenai HIV.


    -Pangeran Harry telah mengirim pesan dukungan kepada pemain rugby asal Welsh, Gareth Thomas untuk peluncuran inisiatif HIV barunya bertajuk Tackle HIV.

    -"Stigma, kesalahpahaman, dan diskriminasi tetap menjadi penghalang terbesar untuk mengalahkan virus ini. Saya harap semua orang terinspirasi oleh 'Alfie', dan akan mendukungnya dan kampanye Tackle HIV untuk meningkatkan pemahaman tentang itu," tulis Duke of Sussex.





    Pangeran Harry mengirim pesan dukungan kepada temannya Gareth Thomas, yang merupakan seorang pemain rugbi Welsh, yang memulai inisiatif HIV baru bertajuk Tackle HIV.

    Program tersebut, yang dipelopori oleh Gareth, bertujuan untuk menunjukkan kepada orang-orang mengenai kehidupan sehari-hari terkait virus HIV di tahun 2020 dan menghapus stigma sosial yang masih ada di mengenai virus tersebut. Akun Instagram Tackle HIV mengunggah pesan dukungan yang diberikan oleh Duke of Sussex.


    "Sungguh menakjubkan melihat betapa banyak kemajuan telah dicapai dalam memerangi virus HIV. Sejak saya mulai berkampanye tentang masalah ini, saya merasa terhormat dapat menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berjuang bersama saya memerangi stigma negatif ini," tulis Harry.




    Berkat mereka, kami telah beralih dari masa kepanikan dan kebencian sosial, ke waktu ketika masyarakat keluar ke jalan-jalan untuk mendukung Gareth, seorang pria yang hidup secara terbuka dengan HIV, saat ia bersepeda ke seluruh Inggris. Tapi ini kemajuan ini juga menjadi pengingat untuk seberapa jauh kita masih harus berjuang, "lanjut adik dari Pangeran William ini.


    "Stigma, kesalahpahaman, dan diskriminasi tetap menjadi penghalang terbesar untuk mengalahkan virus ini. Saya harap semua orang terinspirasi oleh 'Alfie', dan akan mendukungnya dan kampanye Tackle HIV untuk meningkatkan pemahaman tentang itu, dan atau akan lebih baik lagi jika Anda semua dapat mendukung orang-orang yang hidup dengan HIV."


    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)











- RELATED ARTICLE -