• Brand Pakaian Lokal Indonesia Terbaru 2020 untuk Diketahui

    Fashion / News


    Brand Pakaian Lokal Indonesia Terbaru 2020 untuk Diketahui
    Courtesy of Instagram.com/@_thestoryof_, @kanvas.official,@duaawanstudios

    Beberapa brand baru ini dapat menjadi destinasi berbelanja busana yang menawan dan berkarakter.


    Industri mode Indonesia tak pernah kehabisan insan-insan kreatif baru yang kemudian mereka salurkan lewat lini busana yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

    Ditambah, dengan adanya media sosial semakin memudahkan para insan kreatif mode untuk meluncurkan hal-hal baru setiap harinya atau mengusahakan sebuah lini busana yang dipenuhi dengan potongan pakaian dengan desain yang segar dan baru.

    Karena itu, Bazaar akan membahas beberapa label pakaian anyar persembahan para insan kreatif lokal yang dapat menjadi destinasi Anda berbelanja selanjutnya. Setiap lini yang mereka ciptakan akan mengkomplementasi berbagai sisi gaya personal di banyak individu.




    Berikut ulasannya.

    1. The Story Of

    Lini busana yang mengusung fokus di garis desain modern bohemian bernama The Story Of adalah brand gubahan seorang fashion stylist bernama Kukuh Zuttion dan telah berdiri dari tahun 2010, namun di tahun 2020 ini nama brand The Story Of semakin terdengar. Kukuh yang sebelumnya sudah dikenal dengan karakteristik gayanya yang edgy dan laid back kemudian merilis brand yang ditujukan untuk para penyuka gaya rileks yang terkandung di dalam resort wear.



    Brand
    yang berbasis di Bali ini, menanamkan pendekatan yang menyampaikan estetika di dalam rentang warna vibran dan siluet busana yang playful. Pancaran ekletik yang ditawarkan label ini dapat menarik atensi siapa pun dikarenakan modelnya yang cukup distingtif. Di label The Story Of, Anda akan menemukan volume, siluet flowy, hingga motif print yang sebelumnya pernah Anda temukan. Kunjungi situs The Story Of di sini.


    2. Dua Awan

    Label Dua Awan adalah lini busana yang digemari oleh banyak wanita di ibu kota dikarenakan konsepnya yang menggabungkan beberapa aspek penting di dalam busana secara sekaligus. Dua Awan ingin mengakomodir kebutuhan para wanita dalam berpakaian dengan baik sekaligus membantu para wanita agar tidak terlalu menjadi konsumtif. Tak heran, desain pakaian yang dilahirkan label ini selalu tampak tak lekang waktu dan efisien untuk dijadikan padanan berbagai busana.


    Selain konsep versatility yang efektif, Dua Awan akan memberikan Anda pengalaman mengenakan busana dengan detail jahitan dan material yang dipikirkan secara matang. Permainan proporsi siluet juga menjadi faktor penting yang terkandung di dalam brand ini, proporsi yang berperan untuk menunjang penampilan disampaikan oleh Dua Awan dengan sederetan opsi celana yang akan menciptakan ilusi kaki tampak jenjang. Selain celana, beberapa opsi rok midi yang dapat berfungsi sebagai padanan pakaian bervakansi hingga saat ke kantor juga akan Anda temukan. Berdiri sejak sekitar tahun 2019, label ini kemudian semakin digandrungi para pencinta mode terutama para wanita yang sedang mencari produk masker kain yang atraktif. Kunjungi situs Dua Awan di sini.


    3. Favn

    Untuk Anda penyuka infusi nuansa vintage ketika berbusana, label Favn dapat menjadi destinasi berbelanja untuk Anda ketahui. Busana dengan motif lampau seperti motif tortoiseshell atau gingham yang tak hanya menarik untuk tetap dikenakan sampai saat ini namun juga membawa kesan retro di tampilan busana akan Anda temukan di label ini.



    Tak hanya busana dengan pernyataan, potongan busana basic dengan siluet yang diadopsi dari garis desain pakaian vintage juga ditawarkan di label ini. Salah satunya adalah celana panjang dengan siluet flare di bagian hem celana yang pernah tren di era 1970-an yang tentunya mudah juga dipadankan dengan berbagai atasan maupun luaran. Kunjungi Instagram Favn dan temukan koleksi lengkapnya di sini.


    4. Masou

    Anda penyuka busana dengan garis desain eksperimental dan eksploratif? Jika ya, Anda akan menemukan busana dengan napas eksperimental di dalam koleksi lansiran label Masou.

    Mungkin belum banyak orang yang tahu dengan keberadaan label ini, namun label yang didirikan oleh Eldyra Taya sejak tahun 2019 ini, sudah beberapa kali tampak dikenakan oleh para fashion enthusiast dan semakin dikenal di tahun 2020. Desain label Masou yang eksentrik dengan pendekatan artistik yang maksimal, dituangkan lewat identitas desain yang kerap menonjolkan teknik drapery, unfinished, dan permainan tekstil seperti satin maupun percampuran material lainnya.


    Di dalam label ini, setiap busana yang dikreasikan menggemakan aturan gaya yang berbeda sekaligus dari mulai gaya kasual hingga semi formal yang semuanya terkandung di dalam satu potong pakaian. Sehingga, koleksi label ini dapat menjadi media untuk mengekspresikan busana yang tak terduga dengan mengandalkan kreativitas Anda sendiri dan berujung di sebuah ansambel yang berbeda dari yang lainnya. Kunjungi websitenya di sini.


    5. Kanvas

    Saat ini, lounge wear sedang memasuki era jaya dikarenakan apa yang saat ini terjadi dan membuat kita lebih banyak berdiam di rumah. Tentu, busana yang memprioritaskan kenyamanan menjadi kebutuhan Anda saat ini dan Anda pun dapat mendapatkannya lewat label Kanvas.

    Bagi label Kanvas, kenyamanan tidak hanya dibuktikan secara harfiah dengan hasil akhir yang membosankan. Aspek estetika di dalam busana juga harus dijadikan perhatian yang berjalan beriringan, karena itu label Kanvas kemudian memutuskan untuk menggabungkan unsur seni dengan mode yang selalu saling berkaitan.

    Dengan mendaulat ilustrator Katherine Karnadi untuk koleksi debutnya, label Kanvas menjadikan desain rancangannya sebagai medium untuk para kolaborator pekerja seni menuangkan ide mereka dan mengisahkan kisah mereka sendiri secara bebas dan imajinatif.

    Melalui ilustrasi ciptaannya, Katherine pun menuangkan buah pikirannya terhadap womanhood lewat coretan motif flora, ragam tipe tubuh wanita, dan imaji pedang serta bunga mawar sebagai bentuk representasi keberuntungan wanita di era modern saat ini. Ketahui lebih banyak tentang label Kanvas di sini.


    (FOTO: Courtesy of Instagram.com/@masouatelier, @favn.id, @_thestoryof_, @duaawanstudios, @kanvas.official)









- RELATED ARTICLE -