Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Aktor Korea Fashionable yang Akrab dengan Label Premium

Tidak hanya aktris Korea saja yang fashionable, aktor-aktor ini juga lekat dengan high fashion.

15 Aktor Korea Fashionable yang Akrab dengan Label Premium

Setelah dikesempatan sebelumnya Bazaar telah membahas tentang 15 sosok aktris Korea yang lekat dengan barang-barang branded dan selalu tampil fashionable (entah di depan ataupun di belakang layar). Maka kali ini Bazaar juga tertarik membahas tentang gaya para aktor Korea yang juga sering dikaitkan dengan label-label prestisus.

Mulai dari Park Seo Joon, Gong Yoo, Nam Joo Hyuk hingga Hyun Bin para aktor ini pernah terlihat hadir ke acara pergelaran fashion week dan mengenakan pakaian hasil rancangan rumah mode ternama.  

Anda penasaran siapa saja sosok aktor yang lekat dengan label high fashion? Berikut telah kami kumpulkan 15 aktor Korea yang kami anggap selalu tampil modis dengan mengenakan pakaian hasil rancangan label premium:

1. Park Seo Joon 

Tidak hanya fashionable di layar kaca saja (terutama saat berperan sebagai Park Sae-Ro-Yi di Itaewon Class), Park Seo Joon memang telah dikenal dengan selera fashion-nya yang baik. Ia kerap kali mengunggah foto-foto di Instagram-nya dengan mengenakan pakaian lansiran dari label mode ternama dunia (mulai dari Givenchy, Stussy, Sandro Homme, dan Gucci). Tidak hanya itu saja, pada tahun 2017 ia bertolak ke Milan untuk menghadiri peragaan busana Gucci Spring/ Summer 2018.



Park Seo Joon hadir mengenakan pakaian dari koleksi ready-to-wear Gucci Fall 2017


2. Lee Dong Wook


Aktor yang kembali melejit namanya setelah melakoni peran Grim Reaper di serial Goblin ini tampaknya sangat menikmati waktunya selama di Paris. Ia terbang ke Paris untuk melihat presentasi dari koleksi Spring / Summer 2018 milik rumah mode Givenchy. Terlihat sangat ramah dan sabar saat menyapa para penggemarnya yang menyambut dirinya di pintu gerbang acara, Lee Dong Wook hadir mengenakan sweater hitam kasual yang ia padukan dengan mantel dan celana panjang bahan berwarna cokelat.




3. Lee Min Ho

Menjadi salah satu sosok artis Korea yang turut diundang pada Paris Fashion Week, Lee Min Ho yang hadir di pergelaran pakaian pria Berluti koleksi Musim Panas 2020 milik Berluti itu datang dengan tampilan serba hitam mulai dari setelan scritto, kemeja, dan mantel kulit untuk acara tersebut.



4. Lee Jong Suk 

Memulai debutnya pada tahun 2005 sebagai model, Lee Jong Suk mencetak sejarah menjadi model pria termuda yang pernah berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week. Tidak hanya itu saja, Lee Jong Suk juga eksis di ajang fashion show milik rumah mode ternama dunia.

Pada tahun 2016, ia sempat diundang ke gelaran fashion show koleksi pakaian pria dari musim Fall/Winter 2016 milik rumah mode Burberry dan duduk di front row. Jong Suk hadir mengenakan setelan jas two-tone berwarna deep blue dan hitam, yang ia padukan dengan oversized coat.


Lee Jong Suk saat menghadiri acara fashion show Burberry untuk koleksi pakaian pria musim Fall/Winter 2016.


5. Ji Chang Wook 


Aktor yang berusia 32 tahun ini memang dikenal selalu tampil trendi di setiap kesempatan. Ia pernah menghadiri acara pembukaan eksibisi Chanel bertajuk Mademoiselle Privé dengan mengenakan setelan tuksedo dari Dolce Gabbana, ia juga tampil memukau mengenakan setelan jas dari Z Zegna dalam acara fan meeting-nya.

Dan tidak hanya itu saja, airport fashion Chang Wook juga selalu menarik atensi. Ia mampu memadukan hoodie print hitam dengan mantel bermotif harimau. Kombinasi yang tampaknya unik namun tetap sempurna ketika ia kenakan. 


6. Nam Joo Hyuk 

Rekam jejaknya dalam dunia permodelan memang tak perlu diragukan lagi, telah melalang buana berjalan di atas panggung peragaan busana untuk label-label ternama dunia seperti Dolce & Gabbana dan Munsoo Kwon. Bahkan di tahun 2019, Nam Joo Hyuk secara resmi terpilih menjadi brand ambassador untuk label Dior Men untuk Asia.


7. Park Hyung Sik


Aktor yang juga anggota dari boyband ZE:A ini pernah menghadiri acara Chanel Métiers d'Art Show pada tahun 2018 silam. Dengan setelan jas hitam single breasted, Hyung Sik tampil kasual namun tetap berkharisma. Tak lupa ia juga mengaksesori tampilannya dengan menempatkan bros emas dengan logo Chanel yang ikonis yang disematkan di dada kirinya. 


8. Gong Yoo

Pemilik nama asli Gong Ji-cheol ini juga terlihat menghadiri pergelaran mode pakaian pria milik Louis Vuitton untuk koleksi Spring 2020 di Place Dauphine pada 20 Juni 2019. Gong Yoo hadir mengenakan pakaian serba hitam dari koleksi Fall 2019 milik Louis Vuitton.

Ini merupakan penampilan kedua dari Gong Yoo dipertunjukan Louis Vuitton, setelah sebelumnya ia juga pernah menghadiri pertunjukan busana pria musim semi 2018 pada tahun 2017. Di acara pergelaran busana yang bergengsi tersebut, Gong Yoo juga terlihat bertemu dengan Virgil Abloh, selaku Direktur Artistik dari koleksi pakaian pria Louis Vuitton.



Gong Yoo bersama Direktur Artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh 


9. Park Hae Jin


Aktor yang namanya melambung berkat perannya di serial Cheese in the Trap, pria dengan perawakan gagah dan tinggi ini memang selalu tampil stylish. Entah ketika ia menghadiri acara formal fashion show Valentino di Tokyo (ia terlihat mengenakan koleksi pakaian pria dari Valentino untuk musim Fall 2019, sandal hasil kolaborasi Valentino dengan Birkenstock, dan belt bag yang juga merupakan hasil kolaborasi Valentino dengan Undercover), atau ketika ia tampil santai dengan masker dan tas serta sepatu tabi split toe lansiran Maison Margiela.


10. Kim Jae Wook

a

Kim Jae Wook menunjukkan kharismanya yang alami dalam balutan setelan abu-abu saat menghadiri acara pakaian pria untuk koleksi Spring milik Dunhill. 


Dikesempatan itu, ia juga sempat berfoto bersama dengan creative director Mark Weston di belakang panggung.


11. Cha Eun Woo


Di bulan Agustus lalu, aktor muda yang juga merupakan anggota boyband Astro ini berpose untuk majalah Harper's Bazaar Korea dengan mengenakan perhiasan dari lini perhiasan Cartier. Eun Woo dengan tatapannya yang ikonis itu terlihat berpose mengenakan gelang, kalung, dan cincin untuk mempromosikan koleksi terbaru dari seri Juste Un Clou.


12. Ju Ji Hoon

Aktor yang namanya kian melejit berkat perannya di serial Kingdom ini juga menjadi salah satu sosok aktor Korea yang lekat dengan label premium dunia. Ya, pada tahun 2018 lalu, Ju Ji Hoon terlihat menghadiri pertunjukan Metiers d'Art pada tanggal 28 Mei di Seoul, Korea Selatan. Membagikan momen serunya selama menghadiri acara tersebut, Ji Hoon juga terlihat tampil manis dan akrab bersama dengan rekan artis dan model cantik, Yoon Ju Jang.


13. Song Joong Ki


Aktor dengan paras manis dan rupawan ini juga kerap kali diundang ke berbagai acara fashion show milik label prestisius dunia. Seperti ketika menghadiri pagelaran Valentino TKY-Pre Fall 2019 fashion show, kala itu Joong Ki hadir mengenakan busana dari Valentino untuk koleksi Fall/Winter 18/19. Selain pernah menghadiri acara peragaan busana milik Valentino, Joong Ki juga diketahui telah menjadi tamu tetap untuk rumah mode Dior.


14. Park Chan Yeol

Dikenal sebagai salah satu sosok artis yang fashionable, Park Chanyeol yang memulai kariernya sebagai penyanyi dalam grup band EXO ini memang telah menjadi salah satu tamu "langganan"dari Korea Selatan yang diundang untuk melihat presentasi koleksi milik label high fashion


Chanyeol ketika menghadiri fashion show Tommy Hilfiger x Zendaya yang dihelat di Paris pada tahun 2019 silam. Ia pun juga sempat berfoto bersama Zendaya dan supermodel Gigi Hadid pada kesempatan tersebut.


15. Hyun Bin

Tidak hanya tampil stylish dalam balutan pakaian hasil rancangan label-label mewah di drama saja (masih ingat dengan penampilan apiknya di drama Crash Landing on You sebagai seorang bodyguard Yoon Se Ri?). Rupanya pemilik nama asli Kim Tae Pyung ini juga memiliki selera mode yang baik di kehidupan nyata!

Hal ini terbukti ketika Hyun Bin menghadiri acara Milan Fashion Week pada tahun 2018 lalu. Pada kesempatan itu, ia tampil kasual dengan busana rilisan Salvatore Ferragamo.



Atau ketika ia melakukan photoshoot dengan Netflix untuk drama hits-nya berjudul Crash Landing on You, Apakah Anda setuju bahwa ia benar-benar telihat memesona dalam balutan mantel kasmir rilisan label Ermenegildo Zegna? 


Dari 15 nama aktor yang telah dibahas di atas? Siapa sosok yang menjadi favorit Anda?


(Foto: Courtesy of Gucci, Valentino, Netflix, Inki Style, Soompi, Newsen, Glorious Entertainment, inkistyle.com, Instagram @@bn_sj2013, @leedongwook_official, @jongsuk0206, @harpersbazaarhk, @actorleeminho, @skawngur, @parkhaejin_official, @_jujihoon, @real__pcy)